Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Kudus
Angkat Tema ”Menuju Revolusi Industri IV”

6.000 Anak Ikuti Lomba Mewarnai

Seleksi Dimulai Hari Ini

17 November 2018, 10: 06: 53 WIB | editor : Panji Atmoko

ASAH KREATIVITAS: Ketua PGRI Kudus Kasmudi memberikan motivasi kepada para peserta lomba final mewarnai di GOR Bung Karno tahun lalu.

ASAH KREATIVITAS: Ketua PGRI Kudus Kasmudi memberikan motivasi kepada para peserta lomba final mewarnai di GOR Bung Karno tahun lalu. (DONNY SETYWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Menyambut Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) beberapa kegiatan akan diselenggarakan. Salah satunya lomba mewarnai untuk kategori SD dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketua PGRI Kudus Kasmudi, mengatakan, pelaksanaan lomba ini bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Kudus. Menurutnya, mewarnai merupakan salah satu upaya meningkatkan kompetensi dan menyalurkan ide-ide kreatif para siswa. Terutama di anak usia dini.

”Kami juga butuh dukungan dari pihak sekolah dan orang tua. Ajang lomba mewarnai ini, bida menjadikan anak-anak percaya diri. Selain itu, bisa menyalurkan imajinasi dan kreativitas mereka,” jelasnya.

Kasmudi menjelaskan, lomba mewarnai kali ini mengangkat tema ”Menuju Revolusi Industri IV”. Untuk itu, contoh gambarnya ada robot, pesawat, dan teknologi canggih lain. ”Hal ii untuk memberikan informasi beberapa tahun ke depan terjadi revolusi IV yang bisa mengalahkan tenaga-tenaga manusia. Jadi, anak-anak sekarang harus mulai berpikir kreatif,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia mewarnai Jawa Pos Radar Kudus Ugiek WP, mengatakan, jumlah peserta lomba ini sekitar 6.000 siswa. Mulai dari PAUD hingga SD. Seleksi lomba dimulai hari ini (18/11) hingga Kamis (22/11) mendatang. Hari perdana seleksi berada di SDIT Al Islam mulai pukul 09.00.

”Masing-masing sekolah nantinya diambil juara I, II, dan III yang akan masuk final. Babak final sendiri, rencana dilaksanakan Minggu (25/11) mendatang,” ungkapnya.

Ugiek menjelaskan, hadiah lomba akan diserahkan pada saat peringatan Hari PGRI pada Senin (26/11) mendatang.

Dia menambahkan, lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari PGRI ini, mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus.

Kepala dinas Joko Susilo, mengatakan, lomba ini merupakan kegiatan yang positif. Sebab, bisa mengasah kreativitas anak-anak.

”Apalagi yang memiliki hobi mewarnai. Ini ajang yang tepat untuk mengasah bakat. Khusus anak-anak kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK). Mereka bisa mengeksplorasi kreativitas sesuai imanijasinya,” terangnya.

(ks/san/lin/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia