Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Smartfren 4G+ Beri Pengalaman Terbaik Sambut Era 5G

16 November 2018, 06: 04: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

Munir Syahda Prabowo selaku VP Technology Relations and Special Project Smartfren memaparkan hasil uji jaringan Smartfren, jalur Semarang – Salatiga, Rabu (14/11) lalu.

Munir Syahda Prabowo selaku VP Technology Relations and Special Project Smartfren memaparkan hasil uji jaringan Smartfren, jalur Semarang – Salatiga, Rabu (14/11) lalu. (SAMODRA DAHLIYA / RADAR KUDUS)

PT Smartfren Tbk terus berkommitmen memperbaiki performanya. Hal itu dilakukan untuk memberi pelayanan konektivitas 4G LTE yang terbaik bagi para pelanggannya. Upaya tersebut berupa peningkatan teknologi jaringan untuk mencapai kecepatan koneksi hingga 198Mbps. Selain itu, Smartfren juga menghadirkan layanan data 4G unlimited yaitu Smartfren super 4G Unlimited. 

Menurut Munir Syahda Prabowo selaku VP Technology Relations and Special Project Smartfren, dengan penerapan teknologi terbaru 4G+ di jaringan LTE Advanced Smartfren, pelanggan dapat menikmati beragam layanan digital seperti, streaming video lancar, bersosial media lebih asyik, serta chatting dan layanan berbasis Video lebih nyaman. Selain itu vloggers dan bloggers juga lebih mudah membuat dan meng-upload video secara cepat untuk memuaskan followersnya. 

”Dari sisi teknologi dengan bangga kami mengumumkan bahwa Smartfren mengadopsi sistem jaringan yang paling mutakhir di era 4G LTE yaitu 4G+,” tutur Munir Syahda Prabowo. 

Rute yang dilalui uji jaringan Smartfren  dijalur Semarang - Salatiga  - Bandungan, memperlihatkan hasil jaringan 4G LTE yang memuaskan.

Rute yang dilalui uji jaringan Smartfren dijalur Semarang - Salatiga - Bandungan, memperlihatkan hasil jaringan 4G LTE yang memuaskan. (SAMODRA DAHLIYA / RADAR KUDUS)

Kelebihan dari teknologi 4G+ ini dibanding dengan dengan teknologi 4G pada umumnya adalah pada kecanggihan system operasionalnya. Secara real time mampu mengatur situasi dan kondisi jaringan untuk memberikan best effort pada aliran traffic data untuk pelanggan. Manfaatnya, pelanggan bisa merasakan kualitas yang lebih baik dan nyaman saat menggunakan. 

Teknologi “tambahan” pada 4G+ tersebut antara lain adalah implementasi massive Carrier Aggregations (CA), Multi Input Multi Output Antenna (MiMo), Quadratur Amplitude Modulations (QAM) dan Beam Forming (8T8R). 

Pada prinsipnya, teknologi “tambahan” tersebut berfungsi neningkatkan kecepatan dan stabilitas trafik data 4G LTE. Dengan teknologi penggabungan kanal frekwensi secara dinamis, memperbanyak I/O gate pada tiap BTS dan pengaturan transportasi paket datanya secara lebih efektif & efisien. 

“Dengan kecepatan konektivitas hingga 198Mbps pada perangkat pelanggan yang berteknologi CAT9. Dapat kami katakan Smartfren telah memasuki era teknologi pre-5G lebih awal,” imbuhya. 

Litoco Gunawan Regional Head  Smartfren North Central Java menuturkan, penambahan jaringan Smartfren juga menghadirkan dua paket internet 4G terbaru, pertama adalah “Super 4G Unlimited” bagi mereka yang butuh selalu terkoneksi tapi tak mau khawatir kehabisan kuota, serta “Super 4G Kuota” bagi mereka yang butuh kuota besar. 

“Sama seperti kebutuhan pokok yaitu makanan. Kami percaya, setiap orang punya kebutuhan komunikasi yang juga berbeda. Karena itu, kami sekaligus menghadirkan dua produk dan kami sangat optimistis keduanya mampu menjadi pilihan bagi setiap orang akan kebutuhan komunikasinya,” jelasnya. 

“Super 4G Unlimited” adalah paket internet kuota tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp. 65.000,- selama 30 hari. Super 4G Unlimited dihadirkan dalam bentuk kartu perdana bagi para pengguna baru, serta voucher data fisik yang langsung akan terconvert menjadi kuota unlimited jika pelanggan memasukkan nomor yang tertera melalui telepon, SMS, ataupun melalui aplikasi mySmartfren. Super 4G Unlimited hanya dapat digunakan bagi para pengguna Smartphone. 

“Super 4G Kuota” adalah produk yang menawarkan kuota internet super besar dengan beragam pilihan harga, masing masing. Yakni, “Super 4G Kuota” 10 GB harga Rp 30 ribu,  16 GB harga Rp 40ribu, 30 GB, harga Rp 60 ribu dan 60 GB harga Rp 100 ribu. 

Setiap produk “Super 4G Kuota” yang dihadirkan Smartfren juga merupakan produk yang mempunyai harga paling terjangkau setiap 1GB kuota dibandingkan oleh operator lain di Indonesia. Super 4G Kuota dapat digunakan pengguna smartphone maupun modem wifi selama 24 jam penuh di jaringan 4G LTE Smartfren. (lia)

 

(ks/top/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia