Jumat, 16 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Delapan Tahun PT Semen Gresik Raih Indonesia Living Legend Brand

Jumat, 09 Nov 2018 23:06 | editor : Ali Mustofa

DIPERCAYA KONSUMEN: Hendrawan Teguh A, SM of Marketing Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (tengah) menerima penghargaan dari Chief Editor Majalah SWA Kemal Effendi Gani di Hotel Shangri La.

DIPERCAYA KONSUMEN: Hendrawan Teguh A, SM of Marketing Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (tengah) menerima penghargaan dari Chief Editor Majalah SWA Kemal Effendi Gani di Hotel Shangri La. (SEMEN GRESIK FOR RADAR KUDUS)

REMBANG – PT Semen Gresik (SG) kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan Indonesia Living Legend Brand 2018 dari majalah SWA. Penghargaan ini diperoleh secara berturut-turut selama delapan tahun terakhir.

Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap merek asli Indonesia yang melegenda. Di mana penerimanya rata-rata perusahaan yang berusia minimal 50 tahun. Selain itu, juga mencetak laba (tidak dalam keadaan merugi). Penilaian lain, bisnis terus bertumbuh, prospektif, cakupan pasar luas, terus melakukan ekspansi, terus berinovasi, dan merupakan market leader/pemain utama di sektornya.

Penghargaan tersebut, diterima Hendrawan Teguh A, SM of Marketing Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang diberikan oleh Kemal Effendi Gani, chief Editor Majalah SWA di Hotel Shangri La baru-baru ini.

”Alhamdulillah kami berhasil meraih penghargaan ini, karena upaya bersama. Ini sebuah achievement bagi kami. Sebenarnya penghargaan ini merupakan manifestasi kepercayaan dari pelanggan. Tidak akan mungkin kalau tidak dari pelanggan, kemudian kami masuk kategori living legend. Artinya, kepercayaan pelanggan terhadap brand Semen Gresik ini sudah benar-benar bagus dan kuat,” ujar Hendrawan. ”Semen Gresik sudah memperoleh penghargaan Indonesia Living Legend Brand sejak 2011 hingga sekarang,” lanjutnya.

Menghadapi persaingan, upaya yang dilakukan bukanlah pekerjaan mudah. Justru penghargaan ini, menjadi salah satu pemacu agar PT Semen Indonesia dengan brand Semen Gresik untuk terus berjuang. Apalagi menghadapi era kompetisi yang makin ketat seperti saat ini.

Strateginya mengembangkan fitur dari produk. Artinya tidak hanya bermain di product oriented, tapi juga harus memberikan value yang melebihi dari produk itu sendiri.

”Kami harus bisa memberikan solusi ke pelanggan, sehingga tercipta diferensiasi antara produk kami dan pesaing. Memang produknya sama, semen. Tapi, cara kami untuk menyampaikan, mendeliver produk ke pelanggan, dan after sales service juga mesti harus diperhatikan. Dengan cara seperti itu, pelanggan diharapkan tak mudah lari ke pesaing,” paparnya.

Dengan strategi tersebut, Hendrawan menyatakan, hasil yang dicapai mulai terlihat. ”Alhamdulillah kami secara bertahap mulai mengatasi tantangan persaingan,” ucapnya.

Sementara itu, Kemal Effendi Gani menilai, brand-brand yang dianugerahi merupakan merek yang telah terbukti mampu bertahan dan berkembang kurun waktu setengah abad. Salah satunya ditunjukan Semen Gresik. ”Masih lincah, tumbuh dan berkembang, serta menghasilkan laba dan memiliki prospek bagus,” ungkapnya.

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia