Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Bupati Segera Kirim Rekomendasi Hasil Seleksi JPT Pratama ke KASN

Senin, 05 Nov 2018 19:00 | editor : Ali Mustofa

SIAP DIKIRIM: Bupati Pati Haryanto menerima berkas hasil tes dari Sekda Suharyono di pendapa kabupaten setempat belum lama ini. Tiga besar calon jabatan tinggi ini akan dikirim ke KASN sebagai rekomendasi.

SIAP DIKIRIM: Bupati Pati Haryanto menerima berkas hasil tes dari Sekda Suharyono di pendapa kabupaten setempat belum lama ini. Tiga besar calon jabatan tinggi ini akan dikirim ke KASN sebagai rekomendasi. (HUMAS PEMKAB PATI FOR RADAR KUDUS)

PATI – Hasil seleksi akhir jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama formasi kepala Dinas Kesehatan dan Kabupaten, Sekretaris DPRD, dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati, telah diserahkan ke Bupati Pati Haryanto. Saat ini orang nomor satu di Bumi Mina Tani itu tengah menyeleksi tiga nama dari sembilan nama yang disodorkan pansel.

Haryanto telah menerima sembilan kandidat terbaik di tiga formasi dari tim pansel Jumat (2/11). Kesembilan kandidat itu sudah melalui setiap tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga rekam jejak. Sementara itu sembilan nama itu sudah diumumkan di website BKPP Sabtu (3/11).

Adapun hasil akhir seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Pati menetapkan sembilan kandidat terbaik melalui surat Nomor 023/Pansel –PPTP/BA.XI/2018. Kesembilan kandidat itu untuk posisi Kepala Disdikbud adalah Ahmadi (Kabid GTK Disdikbud), Ruqayah (Kepala SMPN 1 Wedarijaksa), dan Winarto (Kepala SMPN 3 Pati).

Sedangkan pada posisi Sekretaris DPRD yakni Bambang Santosa (Kabid Keuangan Sekretariis DPRD), Luky Pratugas Narimo (Kabid E-Goverment Diskominfo), dan Wahyu Wuriyanto (Sekretaris Kecamatan Pati). Sementara itu posisi kepala Dinas Kesehatan diperebutkan dr. Aviani Tritanti Venusia (Kabid Pelayanan dan SDK DKK), dr. Edy Siswanto (Kabid Pelayanan Medis RSUD Soewondo), dan Nurwono (Sekretaris DKK Pati).

“Setelah menerima sembilan kandidat terbaik hasil akhir seleksi JPTP itu, kini tengah kami persiapkan untuk dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah menyeleksi satu kandidat terbaik mengisi jabatan tiga formasi kepala DKK, sekretaris DPRD, dan kepala Disdikbu, pastinya akan segera kami kirim ke KASN,” tutur Haryanto kemarin.

Hanya saja, pengiriman surat konsultasi rekomendasi ke KASN itu masih menunggu pemilihan kandidat yang paling baik dari terbaik. Pihaknya benar-benar menyeleksi kandidat terbaik untuk mengisi jabatan tersebut. Setelah itu dikirim ke KASN, membutuhkan waktu lagi hingga masa pelantikan.

“Setelah menentukan satu nama terbaik di setiap formasi, kami akan segera mengirimkan hasil rekomendasi ini pada KASN dalam tempo kurang dari satu bulan. Jadi November ini sudah kami kirimkan ke KASN. Untuk penetapan Kepala OPD, kami akan melantik posisi JPT usai mendapatkan balasan dari KASN,” imbuhnya.

Suami Musus Indarnani Haryanto ini juga mengapresiasi kinerja pansel dalam proses seleksi ini. Dirinya memuji komitmen para anggota seleksi yang tidak dapat diintervesi oleh siapapun. Hasil seleksi JPT ini sudah melalui prosedur yang sesuai ketentuan. Untuk itu dirinya berterima kasih pada pansel atas kerja kerasnya dalam seluruh tahapan seleksi ini.

(ks/put/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia