Jumat, 16 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Nyalon Ketua KONI, Ferdaus Ardyansyah Purnomo Bawa Misi Sport Tourism

Minggu, 04 Nov 2018 18:35 | editor : Ali Mustofa

BERENERGI: Bacalon ketua Koni Kudus Ferdaus Ardyansyah dengan semangat memperkenalkan diri di hadapan para pengurus pengkab dari berbagai cabor.

BERENERGI: Bacalon ketua Koni Kudus Ferdaus Ardyansyah dengan semangat memperkenalkan diri di hadapan para pengurus pengkab dari berbagai cabor. (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

KUDUS – Ketua Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo secara terbuka menyampaikan akan mencalonkan diri sebagai Bakal calon (bacalon) ketua KONI Kudus. Misinya, menjadikan olahraga sebagai salah satu ikon Kota Kretek.

Hal itu, disampaikan dalam acara silaturahmi dan sambung rasa di RM Bale Raos, Jati, Kudus, Jum’at (2/11) malam. Dihadiri atlet PAMI dan sejumlah Pengurus Kabupaten (Pengkab) dari berbagai cabang olahraga Kudus. Dalam forum itu, Ferdaus memperkenalkan diri dan menyampaikan keseriusannya dalam mencalonkan diri sebagai ketua Koni Kudus periode 2018-2022.

Pria kelahiran Kudus, 18 Agustus 1979 ini mengaku, baginya olahraga sudah mendarah daging. Dia sudah berkecimpung di dunia olahraga sejak kecil. Saat duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas III, dia sudah menjadi manajer dari kegiatan Tri Lomba Juang.

Kegiatan itu, merupakan lomba lari 17 kilometer, 8 kilometer, dan 45 kilometer. Selain itu, di usianya yang masih belia itu dia juga jadi atlet lari dan jalan cepat. ”Waktu SMA saya juga atlet balap sepeda,” ungkapnya.

Kini pria yang tinggal di Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan ini menjadi ketua PAMI Kudus. Di bawah pembinaannya, orang di usia senja dilatih hingga ikut kejuaraan dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Seperti turnamen Indonesia Open Masters Athletics Championship di Jakarta pada 28 Oktober lalu. Atlet PAMI Kudus berhasil merenggut 11 medali. Terdiri dari tujuh medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Selain itu, dia juga berkeinginan mewujudkan arahan bupati Kudus. Yakni, mewujudkan Kudus sebagai kota sport tourism. Olahraga akan menjadi salah satu ikon Kota Kretek. ”Saya berharap olahraga di Kabupaten Kudus ini bergairah tidak hanya dalam KONI atau atletnya saja. Tapi semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kudus. Bahwa olahraga itu ada manfaatnya,” tuturnya.

(ks/ruq/lid/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia