Rabu, 24 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Apes! Dua Sopir Bus Ini Terciduk Polisi sebelum Pesta Sabu di Rumah

01 November 2018, 21: 12: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

GAGAL PESTA: Dua sopir pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu ditangkap anggota Polres Grobogan ketika hendak menikmati barang haram itu bersama.

GAGAL PESTA: Dua sopir pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu ditangkap anggota Polres Grobogan ketika hendak menikmati barang haram itu bersama. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

PURWODADI – Sat Res Narkoba Polres Grobogan membekuk dua sopir karena memiliki barang narkoba jenis sabu. Dua sopir itu ditangkap di tempat yang berbeda. Dari tangan mereka, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,233 gram.

 Pria yang diamankan itu masing-masing sopir bus bernama Ali Mahmudi, warga Desa Menduran, Kecamatan Brati. Pria berusia 47 tahun itu ditangkap di rumahnya. Kemudian sopir truk bernama Purnomo alias Yudi. Warga Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh itu diamankan saat berada di sebuah warung makan di Jalan Gajah Mada, Purwodadi.

Selain kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, satu paket sabu seberat 0,233 gram, uang tunai Rp 100 ribu, dua buah handphone, korek gas, baju, dan sepeda motor.

Barang terlarang berupa sabu pada awalnya didapat Ali dari Ciledug, Tangerang. Selanjutnya dibawa pulang ke Purwodadi. Saat perjalanan pulang dari Tangerang, Purnomo memesan sedikit sabu pada Ali. ”Sabu itu kemudian diserahkan Ali ke Purnomo di terminal,” ungkap Kasat Res Narkoba Polres Grobogan AKP Abdul Fatah.

Usai menerima barang, Purnomo mengajak Ali untuk menikmati sabu bersama-sama. Keduanya sepakat untuk mengisap sabu di rumah Ali. Namun setelah tiba di rumah, polisi yang sudah melakukan penyelidikan terlebih dahulu berhasil meringkus Ali.

Setelah itu, polisi bergerak ke sebuah warung di jalan Gajah Mada untuk meringkus Purnomo yang saat itu sedang bersiap menuju rumah Ali untuk pesta sabu. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI nomor. 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

(ks/lid/mun/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia