Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Blora

Korsleting, Rumah Masripan Ludes Terbakar, Kerugian Rp 300 Juta

31 Oktober 2018, 19: 36: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

TAK TERSISA: Petugas pemadam kebakaran masuk ke dalam rumah milik Masripan di Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen yang terbakar kemarin.

TAK TERSISA: Petugas pemadam kebakaran masuk ke dalam rumah milik Masripan di Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen yang terbakar kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

 BLORA Kebakaran kembali terjadi di Blora Selasa (30/10) sekitar pukul 10.15. Satu rumah milik Masripan di Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kapolek Ngawen AKP Joko Priyono, mengungkapkan, api berasal dari kamar anak nomor dua korban, Masidatun Nurul Hikmah. Dari dalam kamar itulah, api terus membesar dan membakar bagian rumah lainnya.

Melihat kejadian tersebut, anak korban yang lain bernama Bagus Ali Sopyan berusaha menyelamatkan sepeda motor yang ada di rumah. Sembari berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar dan melihat adanya kebakaran, selanjutnya warga setempat kemudian menghubungi Polsek Ngawen dan pemadam kebakaran (damkar) dari Satpol PP Blora. ”Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00. Total ada empat unit damkar yang diterjunkan,” terangnya.

Dia menambahkan, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material senilai Rp 300 juta. Menurutnya, rumah yang terbakar tersebut terbuat dari kayu jati jenis limasan. Mulai dari dinding hingga lantai berbahan kayu jati. Sehingga, api mudah membesar.

Untuk penyebab kebakaran, diperkirakan dari hubungan arus pendek listrik yang berasal dari kamar nomor dua. Beberapa barang korban juga terbakar. Mulai dari lima lemari, dokumen berharga, hingga perhiasan emas senilai Rp 50 juta hangus. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kebakaran kemarin.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia