Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Usai Pidato Kepemudaan, Gubernur Jateng Dikado Siswa SMA

Selasa, 30 Oct 2018 21:15 | editor : Ali Mustofa

DAPAT KADO: Anak-anak SMA di Pati memberikan hadiah ulang tahun kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai upacara sumpah pemuda Minggu, (28/10) lalu.

DAPAT KADO: Anak-anak SMA di Pati memberikan hadiah ulang tahun kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai upacara sumpah pemuda Minggu, (28/10) lalu. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

PATI – Upacara sumpah pemuda tingkat Jawa Tengah digelar di alun-alun Simpanglima Pati pagi kemarin. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didaulat menjadi pemimpin upacara. Ratusan tamu undangan dari berbagai kota/kabupaten se Jawa Tengah turut serta. Dalam kesempatan itu, Ganjar mengajak pemuda untuk meneladani semangat sumpah pemuda untuk membangun bangsa, salah satunya dengan berperan aktif dalam pemilu.

”Pemuda harus mau berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemilu. Itu yang harus pemuda lakukan untuk meneladani 90 tahun peringatan hari sumpah pemuda untuk membangun bangsa,” kata Ganjar Pranowo.

Selain itu, Ganjar juga berpesan agar pemuda jangan mudah sekali terpengaruh, bahkan terprovokasi informasi hoax. ”Era digital dengan segala bentuk kemudahannya ini harus diimbangi dengan peran para pemuda, supaya jangan mudah terprovokasi. Karena hoax ini sangat berbahaya. Para pemuda harus berperan pula di sana,” imbuhnya.

Dalam kesempatan upacara tersebut, Gubernur Ganjar menyerahkan penghargaan kepada insan pemuda pelopor tingkat Jawa Tengah. Seperti dalam bidang pendidikan, pangan, dan bidang sosial budaya dan pariwisata. Serta menyerahkan pula hadiah untuk lomba gerak jalan 28K yang dimenangi kontingen dari Kabupaten Blora.

Usai menyaksikan pentas tarian bertajuk semarak pemuda nusantara, Gubernur Ganjar yang kebetulan berulang tahun ke 50 hari itu, diberikan kejutan sebuah kue ulang tahun. Usai meniup lilin dan memotong kue, Ganjar langsung diserbu beberapa anak-anak SMA yang turut mengikuti upacara.

Mereka menghadiahi orang nomor satu di Jawa Tengah itu dengan berbagai pernak-pernik. Seperti gelang, pin maupun cincin.

(ks/aua/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia