Senin, 17 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Grobogan

Ini Alasan Mengapa Kodam Cek Pangkalan dan Alutsista Kodim

30 Oktober 2018, 20: 58: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

DINILAI: Para staf di lingkungan Kodim 0717/Purwodadi mendapat penilaian tim binter Kodam IV/Diponegoro kemarin.

DINILAI: Para staf di lingkungan Kodim 0717/Purwodadi mendapat penilaian tim binter Kodam IV/Diponegoro kemarin. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

PURWODADI – Kodim 0717/Purwodadi menerima kedatangan tim penilaian lomba pembinaan teritorial (binter) tingkat kodim ke-XXI Kodam IV/Diponegoro. Penilaian itu meliputi alutsista, pangkalan, sarana, dan prasarana.

Tim penilai lomba binter itu dipimpin oleh Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Mustafirin. Turut serta dalam rombogan tim penilai yaitu Pabanda Wanwil Mayor Agus Supriyadi dan Bati Puanter Serka Joko Cahyono.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi menyampaikan lomba binter itu merupakan program dari komando atas demi kemajuan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Untuk itu para danramil dan perwira staf kodim agar mengikuti petunjuk dan arahan dari tim penilai.

Sedangkan Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Mustafirin mengatakan, lomba binter bertujuan untuk mengukur sejauh mana kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial.

”Pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya,” ungkapnya.

Kegiatan itu sebagai sarana kompetisi antar satkowil dalam pembinaan teritorial. Baik kegiatan program maupun non program serta pembinaan satuan. Sehingga nanti akan diperoleh kodim terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi kodim lainya,

Lebih lanjut dikatakan Letkol Inf Mustafirin, lomba binter tinkat kodim itu setiap tahun dilaksanakan. Namun tuhun ini lain dari tahun sebelumnya. Tahun ini menggunakan klasifikasi sesuai tipe kodim. Yakni klasaifikasi tipe A,B,C, dan D. Sementara tahun sebelumnya menggunakan klasifikasi utama, madya dan pratama.

Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro meminta kontribusi dan kerja sama kepada para staf untuk menyampaiakan kondisi yang sebenarnya. Baik pangkalan, alutsista,  maupun sarana dan prasarana. Bila ada temuan atau koreksi segera ditindaklanjuti demi kebaikan bersama.

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia