Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Rembang

Jangan Lewatkan! 300 Peserta Bakal Bersaing di Metamorfoza Batik

27 Oktober 2018, 08: 34: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

TAMPIL MAKSIMAL: Seorang model menampilkan batik kreasi pada acara metamorfoza tahun lalu.

TAMPIL MAKSIMAL: Seorang model menampilkan batik kreasi pada acara metamorfoza tahun lalu. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

KOTA – Sebanyak 300 peserta bakal mengikuti even metamorfoza yang akan digelar pada 3 November mendatang. Even yang digelar kali kedua ini bakal memperebutkan hadiah total Rp 22 Juta.

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang (Dinindagkop dan UKM Rembang), melalui  Kabid Perindustrian Susi Candrayani menyebutkan, even metamorfosa tahun ini mendapatkan antusias pesertanya cukup tinggi. Hal ini terlihat sejak dibuka tanggal 8 sampai 23 Oktober peserta terus berdatangan. ” Total selama pendaftaran selama 16 hari, ada sekitar 300 peserta,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Menurutnya, penutupan peserta dilakukan karena kuota telah terpenuhi. Bahkan jumlahnya sebenarnya melebihi, sebab dihari berikutnya masih ada yang mendaftar. Namun mereka terpaksa harus ditolak, mengingat peserta dibatasi hanya 300 orang.

”Untuk kategori lomba ada yang baru. Tingkat SD ada lomba menggambar desain atau motif batik di kertas,” terangnya.

Selebihnya hampir sama ada lomba membatik tulis Lasem, tingkat SMP, SMA dan Umum dan desain batik tulis lasem tingkat umum. Kemudian lomba fashion jenjang TK, SD, SMP, SMA dan Umum yang tahun ini konsepnya casual.“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan pengguna batik, khususnya anak-anak muda saat ini,” imbuhnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia