Selasa, 20 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Kudus

Cegah Longsor Bahu Jalan, Proyek Irigasi Kedunggupit Capai 60 Persen

Rabu, 24 Oct 2018 17:36 | editor : Ali Mustofa

TINGGAL SEBULAN: Pekerja terus mengerjakan irigasi Kegunggupit di Jalan Mejobo. Proyek itu harus selesai pada 28 November 2018.

TINGGAL SEBULAN: Pekerja terus mengerjakan irigasi Kegunggupit di Jalan Mejobo. Proyek itu harus selesai pada 28 November 2018. (REZA EKA SAPUTRA/RADAR KUDUS)

KOTA – Proyek rehabilitasi irigasi Kedunggupit di Kelurahan Mlatinorowito, Kecamatan Kota hingga kini masih berjalan. Pengerjaanya mulai 31 Agustus 2018 dan harus berakhir pada 28 November 2018. Sampai sekarang, progres pembangunannya mencapai 60 persen.

Jangka waktu yang diberikan 90 hari kalender. Diperkirakan selesai pada 28 November 2018. Masih tersisa beberapa minggu lagi untuk menyelesaikan.

Pantauan dari Jawa Pos Radar Kudus, di lokasi proyek terlihat beberapa material di bahu Jalan Mejobo. Volume pekerjaan tersebut memiliki total 1.200 meter persegi. Terbagi menjadi dua sisi dinding sungai.

Tujuan dari rehabilitasi itu untuk mencegah longsoran pada bahu jalan. Selain itu, mencegah bertambahnya kerusakan dinding di sepanjang saluran. Sedangkan fungsi utama sungainya untuk mengairi lahan pertanian.

Proyek tersebut merupakan bantuan dana dari Pemprov Jawa Tengah (Jateng). Nilai fisik proyek sebesar Rp 1,7 miliar. Pekerjaan tersebut merupakan proyek lanjutan dari tahun sebelumnya.

Kasi Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kudus Pramono Raharjo menjelasakan, sejauh ini tak ada kendala dalam penggarapan proyek itu. Masih ada waktu sekitar sebulan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai jangka waktu yang telah ditetapkan. Yakni, 90 hari kerja. ”Progresnya sudah 60 persen,” ungkapnya. (rez)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia