Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Beri Perlawanan, Pencuri di Alfamart Ini Dihajar Sopir Truk

Minggu, 14 Oct 2018 23:38 | editor : Ali Mustofa

BABAK BELUR: Sarman, tersangka pencurian Alfarmart Tendean Purwodadi diamankan di Mapolsek Purwodadi usai jadi bulan-bulanan massa kemarin.

BABAK BELUR: Sarman, tersangka pencurian Alfarmart Tendean Purwodadi diamankan di Mapolsek Purwodadi usai jadi bulan-bulanan massa kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

GROBOGAN – Aksi pencurian yang dilakukan Sarman, 35 warga Mawangsaka, Sulawesi Selatan di Alfamart Tendean, Purwodadi begitu nekat, Sabtu (13/10) kemarin. Sebab, aksi dilakukan siang hari saat banyak orang dengan mengambil uang tunai dan penjaga Alfamart.

Perbuatan yang dilakukan pria bertato di lengan kanan tersebut dipergoki sopir Alfamart. Saat akan diamankan sempat melakukan perlawanan. Sebelum melakukan aksinya, tersangka terlebih dulu duduk di depan teras untuk memantau situasi. Saat truk penyuplai barang datang, para karyawan kemudian keluar untuk membantu menurunkan barang.

Saat itulah, tersangka masuk ke dalam untuk menggasak uang dan handphone milik karyawan. Yaitu uang tunai Rp 500 ribu yang disimpan di dalam laci kasir. Tetapi itu masih ada uang yang tertinggal sebesar Rp 100 ribu.

”Tersangka juga mengambil lagi untuk mengambil sisa uang tersebut. Dan ambil HP Samsung J7 Prime milik kasir yang ada di dekat laci juga digasak," terang Rizal, karyawan Alfamart Tendean.

Sesaat kemudian, kasir sekaligus pemilik HP, Desi Apitasari, kembali ke meja kasir. Saat itulah Desi mulai sadar kalau HP dan uang di dalam laci telah raib. Desi langsung meneriaki tersangka karena hanya dia yang ada di dalam Alfamart.

Sejurus kemudian, tersangka berusaha kabur, untungnya ada Sumarno, sopir truk penyuplai barang yang menghadang dan berusaha menangkapnya. Sumarno sempat kewalahan karena tersangka justru melawan. Warga sekitar yang melihat kejadian itu, akhirnya membantu Sumarno untuk menangkap tersangka. Pukulan demi pukulan melayang ke tubuh tersangka sampai tersungkur. Tersangka selanjutnya diserahkan ke Polsek Purwodadi.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka sudah merencakanan aksinya untuk mencuri uang. Tersangka selama ini tinggal di Kabupaten Batang, namun sering pergi keluar kota. Sebelum mencuri, tersangka mengaku berangkat dari Kudus untuk mengunjungi temannya di Kecamatan Godong. Namun, sebelum sampai Godong tersangka menyempatkan diri untuk mencuri.

”Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan. Uang dan HP hasil curian telah kami amankan untuk dijadikan sebagai barang bukti,” kaya Kanit Reskrim Polsek Purwodadi Iptu I Ketut Sudiarta.

Selain mengamankan uang tunai, dari tersangka juga mengamankan sepeda Zumiter MX yang digunakan oleh tersangka. Sepeda motor tersebut tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. Tersangka juga sempat menunjukan Id Card wartawan dari Batam.

(ks/mun/him/top/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia