Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Buruan Daftar! Lomba Lari Marathon TKRM di Kudus Digelar 21 Oktober

19 September 2018, 14: 12: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

BELI TIKET: Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2018 sedang melayani pembelian tiket offline di alun-alun Kudus saat car free day (CFD).

BELI TIKET: Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2018 sedang melayani pembelian tiket offline di alun-alun Kudus saat car free day (CFD). (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS - Kategori lari Riley Marathon yang dibuka dalam ajang Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2018, yang berlangsung 21 Oktober 2018 di Kota Kudus, terinspirasi lomba lari Ekiden di Jepang. Ekiden merupakan lomba lari dengan peserta berkelompok.

Menurut Tim Pendaftaran TKRM 2018, Arvi Oktaviendra, Riley Marathon menjadi salah satu kategori lari yang diperlombakan karena menimbang peluang partisipasi masyarakat maupun penggemar olahraga lari. Untuk mengikuti TKRM 2018, calon peserta harus mendaftar melalui online www.tiket.com/tkrm. Dalam website tersebut, dijelaskan informasi tentang Riley Marathon. Ataupun kategori lainnya yang meliputi Kids Fun Run 500 M, 5 K, 10 K, Half Marathon.

“Sekarang ini ada fenomena makin populernya kegiatan–kegiatan sport turism. Salah satunya adalah ajang lari. Oleh karena itu, Riley Matarthon menjadi salah satu andalan event ini sekaligus diangkat sebagai titel kegiatan,” paparnya kemarin.

Lomba Lari Relay Marathon belum sepopuler kategori lari marathon lainnya. Relay Marathon adalah lomba lari estafet dari negara Jepang, yang disana dinamai Ekiden. Nama Ekiden itu, berasal dari kata "Eki" berarti stasiun kereta, dan "Den" yang berarti menyampaikan. Ekiden ini merupakan sistem kurir pos di Jepang untuk menyampaikan barang secara berantai (relay) antar stasiun atau pos yang ditentukan.

Pesertanya, terbagi dalam tim yang terdiri dari sejumlah pelari yang bekerjasama dalam lomba lari sejauh jarak 42,195 km. Para pelari Ekiden menggunakan tatsuki (selempang) yang akan dioper kepada pelari berikutnya. Seperti halnya lari estafet. (fiq)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia