Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Lagi, Atlet Jepara Sumbang Medali Asian Games

30 Agustus 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Panji Atmoko

TOP: Victor Eka Prasetya (dua dari kiri).

TOP: Victor Eka Prasetya (dua dari kiri). (Dok. Pribadi)

JEPARA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet asal Jepara yang ambil bagian dalam Asian Games 2018. Atlet sepak takraw Viktor Eka Prasetya berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam dua nomor yang berbeda, yakni medali perunggu untuk nomor tim dan medali perak untuk nomor regu.

Atlet berusia 27 tahun ini mengatakan, dua laga itu dituntaskannya Selasa (28/8). Pada nomor tim bersama Abdul Halim, Rezki Jaena, Muh Herson, Hendra Pago dan Saiful Rijal, Samsul Akmal,  Hardyansah, Nofrizal, Rizky Pago, Putra dan Husni Uba mereka berhasil meraih medali perunggu. Sementara pada nomor regu bersama Hardyansah, Nofrizal, Abdul Halim, dan Muh. Herson mereka berhasil meraih medali perak.

Laki-laki yang beralamat di Desa Kendengsidialit, Welahan ini menceritakan, sejak SD dia telah berlatih sepak takraw. ”Karena memang di desa saya anak-anaknya banyak yang main takraw,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Ini menjadi ajang Asian Games kedua yang diikutinya. Pada Asian Games 2014 lalu, dia juga ambil bagian dan berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Khusus Asian Games 2018 ini, sebelumnya dia telah menjalani TC. Proses latihan yang ketat telah dijalaninya. Karena itu, dia bersyukur bisa mempersembahkan dua medali bagi Indonesia. ”Sebenarnya untuk nomor regu kami targetkan emas. Namun saat final lawan Malaysia kami kurang tenang sehingga meleset,” tuturnya.

Saat dihubungi kemarin, Viktor belum kembali ke Jepara. ”Saya menyampaikan terima kasih pada pelatih saya di Jepara yang sejak kecil melatih saya. Juga pada semua yang sudah men-support. Semoga teman-teman atlet lainnya dalam berlatih pantang menyerah,” terangnya.

Disinggung mengenai dukungan Pemkab Jepara, Viktor menyampaikan, kemarin bupati Jepara, ketua KONI Kabupaten Jepara dan jajaran pengurus cabang PSTI Jepara memberikan support secara langsung dengan datang ke Palembang. ”Saat ini bersama saya,” ujarnya siang kemarin.

Sebelum menyumbangkan medali di ajang Asian Games 2018 ini, prestasi Viktor cukup banyak. Dia meraih dua medali perak pada SEA Games 2011, meraih medali perak pada SEA Games 2013, meraih medali perunggu pada Asian Games 2014 di Korea, meraih medali perunggu di SEA Games 2015, dan meraih medali perak di SEA Games 2017. 

(ks/emy/zen/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia