Jumat, 16 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Dulu Freelance, Kini Bisnis Wedding Organizer

Kamis, 09 Aug 2018 06:13 | editor : Ali Mustofa

Tanti Wuryan Martania

Tanti Wuryan Martania (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

MENJADI kru acara pernikahan sudah dilakoni Tanti Wuryan Martania sejak kuliah. Berawal dari freelancer wedding organizer (WO) hingga asisten WO, kini perempuan yang akrab disapa Tanti itu membangun bisnis event, wedding planner and organizer bareng suaminya Puji Haryanto Prastiwi.

Alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa Universitas Negeri Semarang ini mengaku senang mengurus kegiatan atau acara. Pada 2017 lalu, diajak ayahnya menjadi salah satu kru WO. Sejak itu, ia tertarik untuk terjun ke bisnis tersebut. Terlebih saat kuliah dulu ia juga pernah menjadi freelancer WO sehingga sudah mengetahui ilmunya.

Ia mengajak suaminya membangun Asmaradana Event, Wedding Planer dan Organizer. Perempuan kelahiran Pati, 14 Maret 1991 ini mendapatkan klien kali pertama orang Lasem, Rembang. Hingga saat ini, Tanti sudah berhasil dipercaya mengurus kebutuhan wedding customer-nya.

“Saya merasa senang dan seru bisa membantu orang mengurus pernikahannya sesuai dengan keinginan pelanggan dan membuat tamu merasa nyaman. Keistimewaan WO kami, orang tak perlu khawatir dengan budget-nya. Karena pelayanan bisa kami sesuaikan sesuai budget yang dimiliki,” terang ibu dari Akihiko Rayhan Lajoba.

Warga Desa Tambahmulyo, Gabus, ini mengatakan, WO yang dikelolanya fleksibel. Misalnya saja dengan budget Rp 20 juta. Ia menjelaskan, secara rinci apa saja yang didapatkan pelanggan. Jadi, keuntungannya, orang mengetahui sejak awal harga dan fasilitas yang didapatkan sehingga tidak membuat harga membengkak.

Walaupun kini sibuk mengurus bisnisnya, namun Tanti tak melalaikan pekerjajannya sebagai guru bahasa Jawa. Di WO, ia sebagai planner. Ada beberapa karyawan yang membantu mengurus, terlebih suaminya memberi support penuh bisnis tersebut.

(ks/him/put/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia