Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Politik

Siap Menangkan Partai, Gus Yasin Antar Kader Daftarkan 45 Bacaleg

19 Juli 2018, 11: 51: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

ANTAR: Ketua DPC PPP Jepara  yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah  terpilih Gus Yasin mengantar berkas bacaleg DPRD Jepara ke KPU Jepara Selasa (17/7) malam.

ANTAR: Ketua DPC PPP Jepara  yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah  terpilih Gus Yasin mengantar berkas bacaleg DPRD Jepara ke KPU Jepara Selasa (17/7) malam. (DPC PPP RADAR KUDUS)

KOTA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Jepara menyerahkan berkas bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara Selasa (17/7) malam. Berkas diantarkan langsung oleh Ketua DPC PPP Jepara  yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah  terpilih Taj Yasin MZ. atau Gus Yasin didampingi puluhan bacaleg.

Sebanyak 45 bacaleg didaftarkan DPC PPP Jepara. Bacaleg laki-laki sebanyak 28 orang kompak memakai sarung, peci, dan berseragam warna hijau. Sedangkan 17 bacaleg perempuan berkerudung dengan seragam kebesaran warna hijau. Kedatangan rombongan tepat pada pukul 22.10 yang diiringi dengan musik hadroh.

“Kami yakin kemenangan akan kami raih di Jepara dan sepuluh persen kemenangan secara nasional,” kata Gus Yasin.

Direktur Eksekutif Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PPP Jepara Syaiful Kalim mengungkapkan, waktu pendaftaran diselesaikan dengan nomor urut dalam pemilu yaitu 10. Selain itu 45 bacaleg yang didaftarkan memiliki filosofi tersendiri. Kader PPP dalam pemilu 2019 siap memenangkan partai sesuai semangat ’45. “Awalnya ada 50 orang masuk penjaringan. Namun 45 yang lolos. Ada yang belum memenuhi syarat dan ada juga yang mengundurkan diri,” ujarnya.

Selain mendaftarkan sembilan petahana yang saat ini duduk di Taman Sari, beberapa kader muda juga didaftarkan untuk memenangkan PPP. Hal ini untuk menggaet suara pemilih pemula.

“Bacaleg kami yang saat ini menjadi anggota dewan tidak bisa dipungkiri ketokohannya. Suara mutlak dari kader akar rumput sudah kami petakan. Sedangkan suara pemilih pemula akan kami tampung melalui kader-kader muda yang solid,” tutur bacaleg daerah pemilihan lima ini.

Pihaknya menargetkan 13 kursi dari 50 kursi DPRD Jepara. Dengan kemenangan figure Ketua DPC PPP Jepara Gus Yasin sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih, diharapkan mampu mendongkrak elektoral partai. “Selain karena fanatisme kader yang luar biasa, figur Gus Yasin dan bacaleg muda bisa menggerakkan mesin partai unutk kemenangan pemilu,” tandasnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia