Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Politik

Kalah Pilkada, Mantan Cabup Ramai-Ramai Nyaleg

18 Juli 2018, 07: 15: 59 WIB | editor : Panji Atmoko

SERAHKAN BERKAS: Mantan Wakil Bupati Pati Budiyono (dua dari kiri) menyerahkan daftar bacaleg Partai Nasdem di KPU Pati kemarin.

SERAHKAN BERKAS: Mantan Wakil Bupati Pati Budiyono (dua dari kiri) menyerahkan daftar bacaleg Partai Nasdem di KPU Pati kemarin. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

KUDUS – Pasangan calon (paslon) Bupati – Wakil Bupati Kudus yang kalah tidak berhenti berpolitik. Mereka masuk dalam daftar bakal calon anggota legislatif.

Ketua DPC Partai Nasdem Ahwan yang juga mantan cabup mengaku kembali maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dia mendaftar sebagai bacaleg dari Partai Nasdem pada Senin (16/7) lalu. ”Saya maju kembali untuk DPRD Jawa Tengah. Pangestune,” katanya kemarin.

Sebelum mencalonkan diri sebagai cabup, dia tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah. Sejak ditetapkan menjadi cabup, dia mundur sebagai anggota DPRD Jawa Tengah.Akhwan sebagai bacaleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Demak-Kudus-Jepara.

Begitu juga dengan mantan cabup Sri Hartini. Cabup Kudus yang diusung Partai Gerindra ini terdaftar sebagai bacaleg untuk DPRD Jawa Tengah. Sebelum mundur, Sri menjadi anggota DPRD Jawa Tengah dari Dapil Demak-Kudus-Jepara.

Meski sudah didaftarkan, Sri Hartini mengaku masih pikir-pikir lebih dulu. ”Saya masih pikir-pikir dulu sebenarnya, tapi sudah didaftarkan,” ungkapnya kemarin.

Persaingan Dapil Demak-Kudus-Jepara untuk DPRD Jawa Tengah tampaknya bakal sengit. Sebab, Setia Budi Wibowo yang juga cawabup Sri Hartini tercatat sebagai bakal caleg DPRD Jawa Tengah. Dia maju melalui PKS.

Sebelum maju sebagai cawabup, Setia Budi Wibowo menjadi anggota DPRD Kudus tiga periode. ”Insya Allah saya maju di provinsi,” terangnya.

Sedangkan mantan cabup Masan juga mendaftarkan diri sebagai bacaleg. Namun, dia di DPRD Kudus. Politisi PDIP ini akan maju dari Dapil Undaan-Mejobo-Bae. Apalagi Masan sebelumnya sebagai ketua DPRD Kudus.

Tidak hanya itu, Budiyono dari Pati juga mendaftar. Mantan wakil bupati Pati ini maju menjadi bakal caleg DPRD Pati. Dia juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Nasdem Pati.  

(ks/lis/san/put/ris/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia