Sabtu, 17 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Usai Cekcok, Mobil Kekasih Dibawa Lari

Selasa, 19 Jun 2018 14:10 | editor : Panji Atmoko

BB: Sejumlah barang bukti milik tersangka yang diamankan petugas.

BB: Sejumlah barang bukti milik tersangka yang diamankan petugas. (POLRES FOR RADAR KUDUS)

KUDUS – Aparat Polres Kudus berhasil mengamankan Noor Burhanudin Jauhari, 23, warga Desa Garung, Kaliwungu. Dia ditangkap setelah membawa kabur mobil milik pacarnya, Lia Mariana, 30, selama satu bulan.

Ceritanya, semula korban diminta datang ke kos-kosan yang berada di Desa Ploso, Jati, pada Rabu (6/5) lalu. Usai bertemu, keduanya sempat cekcok hingga si pacar dicekik. Beruntung aksi itu diketahui pemilik kos. Seketika itu langsung dilerai pemilik kos.

Usai kejadian itu, mobil Honda Brio merah milik korban hilang. Diduga yang membawa lari pacarnya tesebut, Noor Burhanudin. Karena tak kunjung dikembalikan, korban lantas melaporkannya ke pihak berwajib.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasatreskrim AKP Agus Supriadi mengatakan, dari hasil laporan dan penyelidikan, akhirnya tersangka berhasil diamankan. Tepatnya di depan Balai Desa Bacin pada Jumat (15/6) lalu pukul 20.45.

Dari keterangan tersangka, kata Agus, mobil milik korban telah dijual melalui perantara di daerah Juwana, Pati, dengan harga Rp 25 juta. Dari penjualan itu tersangka mendapatkan uang Rp 15 juta. Sedangkan perantaranya Rp 10 juta.

”Pencarian mobil hasil kejahatan ini akan terus dilakukan. Kami akan mencoba menelusuri jejak penjualan. Selain itu, akan meminta keterangan perantara untuk pengembangan kasus lebih lanjut,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pencurian. Tersangka terancam hukuman di atas empat tahun. ”Saat ini tersangka sudah kami amankan,” imbuhnya. 


(ks/mal/lin/aji/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia