Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Dari Hobi Membawa Berkah

30 Mei 2018, 15: 42: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

Dian Eriyana Putri

Dian Eriyana Putri (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

BICARA hobi kebanyakan hanya menghabiskan waktu. Jika dikelola baik-baik justru mendatangkan hoki. Hal ini dirasakan Dian Eriyana Putri. Dari suka bersolek kini kerap kali terima tawaran merias.

Dian mengaku, bakatnya semua berawal otodidak. Sebab, dia suka dandan. Dari situlah dia terobsesi mengembangkan telenta. Keputusannya ikut kursus.

”Prinsip hidup saya selagi masih muda, semua harus dicoba. Asalkan positif dan dapat mendatangkan rezeki,” kata perempuan kelahiran Rembang, 1 Agustus 1997.

Setelah ikut kursus, ilmunya diaplikasikan. Ketekunan menjadi modal penting dalam meniti cita-cita. Warga yang berdomisi di RT 2 RW 6, Desa Selopuro, Kecamatan Lasem ini tidak lelah terus berlatih.

Dia juga tidak segan bertanya senior. Selain itu, Dian membuka referensi dari sejumlah sumber mulai buku sampai online. Setelah itu, ilmu yang diperoleh dipraktikkan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

”Alhamdulilah teman-teman mempercayakan saya bantu-bantu rias. Kini dapat mandiri, meskipun  hanya rias wisuda” terangnya.

Melihat animo yang besar, Dian terobsesi membuka salon di rumah. Namun, saat ini masih bekerja di apotek. Untuk mewujudkan tersebut, dia semangat mengumpulkan uang. Setelah terkumpul, dia ingin mewujudkan impian tersebut. 

(ks/noe/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia