Senin, 17 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Jalan Tambat Diperbaiki, Belum Disepakati Warga

04 Mei 2018, 15: 50: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

DILANJUTKAN: Warga melintas jalan menuju tambat kapal Juwana yang akan kembali diaspal beberapa hari lalu.

DILANJUTKAN: Warga melintas jalan menuju tambat kapal Juwana yang akan kembali diaspal beberapa hari lalu. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

JUWANA – Infrastruktur menuju pembangunan tambat kapal di Juwana tiap tahun terus dianggarkan bertahap. Sepanjang 1,8 kilometer jalan yang dibangun, 25 meter akan diaspal. Meski demikian, sejumlah warga belum menyetujuinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Ahmad Faisal melalui Pengawas Lapangan Samijan menuturkan, pembangunan jalan menuju tambat kapal 2017 lalu memang ada jalan sepanjang 25 meter yang belum diaspal. Ini karena warga yang ada di dekat jalan itu khawatir kalau pengaspalan akan mengurangi lahannya.

“Karena waktunya mepet jadi kami tinggal. Untuk pengaspalan tahun ini juga masih kami tinggal. Karena belum ada kesadaran dari warga tersebut. Nantinya akan dirembuk lagi seperti apa,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Samijan menambahkan, pembangunan jalan dan talut menuju tambat kapal 2018 ini dianggarkan Rp 2,5 miliar. Untuk lanjutan pembangunan jalan sendiri sekitar 300 meter. Sedangkan pembangunan talut sepanjang 147 meter.

Khusu pembangunan talut tahun ini, lanjutnya, menggunakan sheet pile supaya lebih kuat. Sebab, posisi yang akan dipasang talut itu tanahnya jelek dan dikawatirkan rusak. Untuk mengantisipasinya menggunakan sheet pile. Saat ini lanjutan pembuatan jalan dan talut menuju tambat kapal masih dalam perencanaan. Selanjutnya akan dilakukan lelang.

Ia menambahkan, pembangunan jalan dan talut menuju tambat kapal dilakukan bertahap. Hingga sekarang jalan yang dibangun 1,5 kilometer dan tahun ini dilaksanakan lagi 300 meter. Sedangkan pembangunan talut sudah 537 meter dan tahun ini ditambah 147 meter.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia