Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Universitas Muria Kudus Sediakan Lima Jalur Bebas Biaya Kuliah

26 Februari 2018, 08: 29: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

TAMBAH BEASISWA: Sejumlah pejabat dan pengurus Yayasan Pendidikan UMK mengadakan rapat penentuan jadwal beasiswa unggulan bagi mahasiswa baru 2018/2019 di Ruang VIP Rektorat Sabtu (24/2) lalu.

TAMBAH BEASISWA: Sejumlah pejabat dan pengurus Yayasan Pendidikan UMK mengadakan rapat penentuan jadwal beasiswa unggulan bagi mahasiswa baru 2018/2019 di Ruang VIP Rektorat Sabtu (24/2) lalu. (UMMI NAILA RIZQIYYA/RADAR KUDUS)

KUDUS – Lulusan SMA, MA, dan SMK tidak perlu khawatir memikirkan biaya kuliah di Universitas Muria Kudus (UMK). Kampus yang berada di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus ini menyediakan beasiswa penuh di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2018/2019.

Ketua Yayasan Pendidikan (YP) UMK Wahyu Wardhana, SE, M.Si.Akt didampingi Anis Aminudin, SE, bendahara I YP UMK mengatakan, ada lima beasiswa yang ditawarkan. Semuanya terbuka bagi seluruh pendaftar mahasiswa baru. ”Beasiswa unggulan di UMK ini kami buka seluas-luasnya untuk masyarakat. Tidak hanya di lingkup Jawa Tengah, namun di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya saat rapat koordinasi di Ruang VIP UMK Sabtu (24/2) lalu yang dihadiri rektor, wakil rektor, pengurus bidang Linfokom, dan pengurus YP UMK.

Beasiswa yang disediakan itu melalui bidik misi, Computer Based Test (CBT), prestasi, hafidz, dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). ”Selebihnya masih ada banyak lagi beasiswa dari eksternal. Semuanya terfasilitasi bebas biaya pengembangan dan SPP. Sesuai jenis beasiswa yang diberikan,” jelas Wahyu.

Beasiswa ini sudah berjalan beberapa tahun lalu. Di tahun ini jumlahnya ditambah. Tentunya melalui kerja sama dengan pihak luar. Salah satunya dari perusahaan. “Setiap tahunnya semakin tambah baik dan maju. Mahasiswanya semakin banyak,” paparnya.

Anis Aminudin, SE, bendahara I YP UMK mengatakan, seleksi beasiswa dibuka mulai awal Maret hingga pengumuman atau 11 Juni 2018 mendatang. ”Kami harap adanya dukungan fasilitas beasiswa ini mampu menjadikan universitas yang favorit di tingkat nasional. Dari yang akreditasi B ke A,” paparnya.

Sementara itu, Rektor UMK Dr. H. Suparnyo, SH. MS menambahkan, impian Go To A ditargetkan terealisasi 2019 mendatang. Pihaknya berkomitmen untuk menjaring mahasiwa baru dengan sebaik-baiknya.

Dia menerangkan, salah satu indikator sebuah perguruan tinggi favorit yaitu mendapatkan pengakuan dan kepercayaan masyarakat dengan prestasi-prestasi yang diraih. ”Saat ini layanan yang sudah baik diberikan UMK kepada mahasiswa. Harapannya lebih baik lagi. Terlebih lagi peningkatan pelayanan fasilitas beasiswa ini sebagai upaya untuk meningkatkan grade UMK menjadi terakreditasi A,” terangnya. 

(ks/ela/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia