Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Konsisten Jaga Penampilan, Rutin Olahraga dengan Anak

24 Februari 2018, 11: 09: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

Putri Ratnasari

Putri Ratnasari (Dok. Pribadi)

 MESKI sudah memiliki dua anak, Putri Ratnasari konsisten menjaga penampilannya. Hal itu dilakukan dengan rutin senam aerobik sepekan tiga kali. Selian itu setiap akhir pekan ia menyempatkan olahraga lari, bersepeda, dan fitness.

Putri mengatakan, menjaga kesehatan dan penampilan tidak cukup dengan olahraga rutin saja, namun harus diimbangi dengan pola makan dan komposisi gizi yang seimbang. “Hindari makanan lemak berlebihan. Perbanyak buah-buahan dan air putih,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perempuan kelahiran,  Pemalang, 12 Juni 1986 ini, mengungkapkan, kegemarannya berolahraga ia tekuni sejak masih duduk di bangku SMA. Setiap hari ia rutin mengikuti senam. Beberapa kali mengikuti lomba dan sempat menjadi instruktur senam.

“Sejak berkeluarga dan memiliki anak intensitas senam saya kurangi. Keluarga yang utama, tapi penampilan harus tetap terjaga,” ujar pegawai bagian pendaftaran rawat jalan RSUD RA Kartini ini.

Aktivitas olahraganya tersebut sering ia lakukan dengan suami dan dua anaknya. Untuk olahraga fitness biasa dilakukan dengan suaminya. Sedangkan senam, bersepeda, dan lari ia lakukan dengan anak-anaknya. “Sejak dini saya ajarkan anak-anak untuk hidup sehat,” tutur warga RT 14/RW 2 Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan ini. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia