Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Politik

Hasil Undian Pilkada: Diawali An-Noor, Diakhiri Top

14 Februari 2018, 06: 30: 59 WIB | editor : Panji Atmoko

TUNJUKKAN NOMOR: Dari kiri, pasangan Tamzil-Hartopo, Akhwan-Hadi Sucipto, Sri Hartini-Setia Budi Wibowo, Nor Hartoyo-Junaidi, Masan-Noor Yasin usai pengundian nomor urut di Hotel Griptha kemarin.

TUNJUKKAN NOMOR: Dari kiri, pasangan Tamzil-Hartopo, Akhwan-Hadi Sucipto, Sri Hartini-Setia Budi Wibowo, Nor Hartoyo-Junaidi, Masan-Noor Yasin usai pengundian nomor urut di Hotel Griptha kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

 

KUDUS - Lima calon bupati-wakil bupati yang bakal bertarung di pilkada tahun ini sudah mendapatkan nomor undian kemarin. Proses pengundian nomor di Majesty Ballroom Hotel Griptha berlangsung meriah dengan yel-yel para pendukung.

Hasil pengundian tersebut, Masan – Noor Yasin (An-Noor) mendapatkan nomor urut 1. Paslon Nor Hartoyo – Junaidi (Harjuna) mendapatkan nomor urut 2 dan Sri Hartini – Setia Budi Wibowo (Hartini – Bowo) mendapatkan nomor urut 3. Sementara Akhwan – Hadi Sucipto (Akhi) mendapatkan nomor urut 4 dan M Tamzil – Hartopo (Top) mendapatkan nomor urut 5.

Cabup Masan mengatakan, sebelum proses pengundian nomor urut mendapatkan firasat. Di pikirannya juga terbersit nomor 1. Dia juga berharap mendapatkan nomor 1.

Baginya, nomor satu merupakan pertama. Bentuknya lurus. Selain itu, nomor satu adalah nomor pemenang. ”Juara itu hanya satu,” katanya kemarin.

Cabup Nor Hartoyo yang mendapatkan nomor urut 2 mengaku, sebelumnya ada yang mengirimkan pesan lewat WhatsApp. ”Ternyata benar dapat nomor 2. Ini WA-nya,” ujarnya sambil menunjukkan pesan WA.

Baginya nomor dua merupakan nomor penting. Karena dunia ini diciptakan berpasang-pasangan. Ada laki-laki ada perempuan, ada kanan ada kiri dan lainnya. Semua berpasangan.

Cabup Sri Hartini mengaku, nomor 3 banyak positifnya. Karena nomor 3 di surat suara otomatis di tengah. Itu akan memudahkan pemilih mencoblosnya. ”Satu, dua, tiga, dibuka. Dilihat dicoblos seng ayu dewe,” ungkapnya.

Mendapatkan nomor tiga sudah ada tanda-tanda saat ziarah ke makam Sunan Kalijaga bersama pendukung dan kiai. Ada salah satu kiai yang melihat angka 3. Ternyata firasat tersebut benar.

Sementara cabup Akhwan mengaku, tidak ada firasat apapun soal nomor undian. Jika melihat prosesnya, Akhwan selalu mendapatkan nomor 4. Tahapan pertama yang menentukan siapa yang akan mengambil nomor dulu, dia mendapatkan nomor 4. Selanjutnya saat pengambilan nomor urut dia mendapatkan nomor 4 lagi. ”Ini namanya konsisten,” jelasnya.

Urutan terakhir atau nomor urut 5 diraih paslon Top. Cabup Tamzil mengatakan, nomor lima merupakan nomor hoki. Sehingga angka tersebut merupakan angka yang sesuai harapannya.

Selain itu, angka lima melekat di kehidupan sehari-hari, seperti salat lima waktu. ”Angka lima angka yang cocok buat kami,” jelasnya.

(ks/lis/don/ris/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia