Minggu, 24 Feb 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Seleksi PSIS U-19, Tiga Pemain Pati Melaju

22 Januari 2018, 15: 56: 00 WIB | editor : Panji Atmoko

BRIEFING: Para pemain muda mendengarkan briefing sebelum seleksi dimulai.

BRIEFING: Para pemain muda mendengarkan briefing sebelum seleksi dimulai. (Achmad ulil albab/radar kudus)

PATI – Tiga pesepak bola Pati yang mengikuti seleksi PSIS U-19 lolos ke babak selanjutnya. Mereka yang lolos adalah Calvin Ivan Prasetya dari Cluwak, Muhammad Iqbal Al Ghuzat dari Tambakromo, dan Benny Setyo Adi dari Trangkil. Meskipun lolos, ini belum final menjadi bagian dari skuad Mahesa Jenar Muda. Sebab masih ada tahapan lanjutan.

Selain ketiga pesepak bola Pati tersebut, ada tujuh nama peserta dari luar Pati yang juga mengantongi tiket menuju babak berikutnya. M. Ridwan, pelatih kepala PSIS U-19 menuturkan, semua peserta yang lolos seleksi di empat kota yang disinggahi tim pelatih PSIS U-19, nantinya bakal menjalani semacam pemusatan latihan di Semarang. Kurang lebih selama satu bulan pada April mendatang.

”Nanti baru bisa dikerucutkan untuk memilih nama-nama yang bakal menjadi bagian dari skuad PSIS U-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Pati Eddy Hoo mengaku senang dengan hasil seleksi yang digelar di Stadion Joyokusumo ini, di mana tiga talenta lokal berhasil lolos ke babak selanjutnya.

”Namun tetap jangan berpuas diri, sebab masih harus bersaing dengan talenta-talenta muda lain yang akan mengikuti seleksi baik di Magelang, Brebes, maupun di Semarang,” katanya.

Senada dengan Eddy, Dewan Penyantun Askab PSSI Pati Joni Kurnianto berpesan utamanya kepada pemain Pati agar jangan sombong dan terus semangat serta berjuang lebih keras lagi. Karena ini baru tahap awal dari kesuksesan.

”Tapi jangan lupa untuk selalu jaga kondisi. Karena masih ada tahapan lanjutan,” pesan Joni.

(ks/aua/aji/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia