Selasa, 19 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Kejurkab PBSI Rembang Cup VI Digelar dengan Format Semi Open

28 Desember 2017, 08: 42: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

BAKAL MERIAH: Atlet bulu tangkis belia sedang bertanding di lapangan GOR Natural Mondoteko, Rembang.

BAKAL MERIAH: Atlet bulu tangkis belia sedang bertanding di lapangan GOR Natural Mondoteko, Rembang. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

REMBANG – Kejuaraan Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kejurkab PBSI) Rembang Cup dibuka hari ini. Kejurkab kali keenam ini, akan berlangsung 31 Desember di GOR Natural Mondoteko. Dengan total peserta yang bakal meramaikan sebanyak 120 orang.

Pengawas pertandingan Gusanto menyampaikan, ada sembilan nomor yang bakal digelar di kejuaraan ini. Di antaranya tunggal pradini putri yang diikuti 11 peserta, tunggal pradini putra (26 peserta), tunggal usia dini putri (9 peserta), tunggal usia dini madya putra (12 peserta), dan tunggal usia dini utama putra (13 peserta). Selain itu, juga digelar nomor tunggal anak madya putra (13 peserta), tunggal anak utama putri (12 peserta), tunggal anak utama putra (10 peserta) , dan tunggal pemula utama (14 peserta).

”Pertandingan pertama diisi nomor tunggal pradini putra, tunggal usia dini utama putra, tunggal anak madya putra, tunggal anak utama putrid, dan tunggal pemula putra,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Dia menjelaskan, Kejurkab PBSI Rembang Cup kali ini dimodifikasi menjadi semi open. Untuk itu, ada beberapa klub dari kota tetangga yang turut ambil bagian. Di antaranya PB Mandiri Pati, PB Rahmat Pati, PB Walet Pati, dan Putra Mustika Blora.

”Klub-klub bulu tangkis luar kota itu murni undangan. Jadi, sifat Kejurkab PBSI Rembang Cup tak sepenuhnya open. Tujuannya untuk belajar, karena ke depan kami akan membuat kejuaraan open. Termasuk untuk meningkatkan kualitas permainan” terangnya.

Dia menambahkan, beberapa klub luar kota itu, masuk pada kelompok utama. Karena madya hanya diprioritaskan untuk peserta lokal. Untuk itu, pertandingan dipastikan lebih seru dan menarik untuk ditonton.

Sementara sekolah dan klub bulu tangkis dari Kota Garam yang mengirim peserta, ada PB Putra Yudistira, PB Mania Lasem, BBC Lasem, dan BMS Rembang. Selain itu, ada SBA Darul Ulum Pamotan, SD Al-Furqon, Sumber Agung, dan SDN Magersari. ”Termasuk ada SMPN 1 Rembang yang kali pertama berpartisipasi pada kejuaraan ini,” paparnya.

Terpisah, Wakil Ketua Pengkab PBSI Rembang Moch Rochim menyampaikan, sejumlah kejuaraan digelar bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet bulu tangkis. ”Kami berharap, dari Rembang muncul atlet-atlet bulu tangkis andal,” harapnya.

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia