Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Rembang

Taspen Life Berikan Dana Pensiun Dua Kali Lipat

01 November 2017, 10: 45: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DUKUNG PROGRAM: Bupati Rembang Abdul Hafidz mendorong pemanfaatan program yang diberikan PT Taspen.

DUKUNG PROGRAM: Bupati Rembang Abdul Hafidz mendorong pemanfaatan program yang diberikan PT Taspen. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

  KOTA – PT Taspen memperkenalkan produk asuransi dengan nama PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life. Program ini akan memberikan ASN dana pensiunan dua kali lipat, hanya dengan membayar tambahan premi per bulan.

Kepala Cabang Utama PT Taspen, Semarang, Tambos Hutabarat menyebutkan, sosialisasi terus dilakukan di semua daerah. Hal itu, agar program yang dibangun PT Taspen dengan unit kerja Taspen Life dapat berjalan dengan baik.

”Sosialisasi program Taspen Life dalam rangka pengembangan dari tabungan hari tua,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, Selasa (31/10).

Skema potongan ASN saat ini 3,25 untuk tunjangan hari tua. Kemudian, gaji pensiun bersumber dari potongan 4,75 gaji pokok per bulan. Dari situlah bagaimana menciptakan kesejahteraan ASN sampai masa akhir pensiun.”Hadirnya Taspen Life ini sebagai salah satu jawabannya. Sebab di dalamnya  mencakup sejumlah program-program strategis,” terangnya.

Diantarnya, program Taspen Save, tujuannya menambah iuran 3,25 dari gaji dipotong tiap bulan untuk tabungan hari tua PNS. Adapun besaran paling kecil mulai angka Rp 100 ribu sampai seterusnya.

Manfaat dari taspen save juga dapat diterima pada saat usia pensiun. Diambil gambaran pegawai negeri golongan 3 mendapat tabungan hari tua Rp 85 juta. Ditambah adanya program Taspen tersebut dapat Rp 100 -125 juta.

”Inilah yang kami informasikan kepada seluruh PNS. Agar manfaat tabungan hari tua dimasa pensiun akan bertambah lebih baik,” terangnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutanya mengharapkan hadirnya program ini ASN sejahtera sampai pensiun. Caranya lewat menata ekonomi dalam sebuah keluarga.

”Ini sangat penting, sukses di dalam karier jabatan maupun masa tua. Kalau memang ada yang tertarik saya persilahkan,” katanya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia