Minggu, 24 Feb 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Pertimbangkan Turunkan Pelapis di Laga Terakhir

31 Oktober 2017, 10: 32: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

PEMUNCAK KLASEMEN: Gelandang tim Pra Porprov Kudus Mayong Nugroho berusaha meloloskan diri dari dua pemain tim Demak pada laga di Stadion Pancasila Demak (29/10) lalu

PEMUNCAK KLASEMEN: Gelandang tim Pra Porprov Kudus Mayong Nugroho berusaha meloloskan diri dari dua pemain tim Demak pada laga di Stadion Pancasila Demak (29/10) lalu (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Tim sepak bola Kudus memastikan lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun depan. Namun, masih menyisakan satu kali pertandingan. Di laga pemungkas ini, tim pelatih mempertimbangkan untuk menurunkan pemain pelapis. Hal ini diharapkan bisa mendongkrak semangat mereka yang jarang dimainkan.

”Akan kami pertimbangkan untuk itu (memainkan pemain cadangan, Red). Akan kami koordinasikan dengan pengurus dulu. Juga dilihat kondisi terakhir, apakah benar-benar (para pemain) siap,” tutur pelatih tim pra porprov sepak bola Kudus Yayat Hidayat kemarin.

Mengenai laga Minggu (29/10) lalu melawan tim Pra Porprov Demak, pelatih yang akrab disapa Yayat ini menilai, penampilan anak-anak asuhnya ada di bawah performa. Selain lapangan yang berat karena rumput cukup tebal, cuaca juga cukup terik. Jadi, skema yang direncanakan sejak awal tak berjalan dengan semestinya.

Meski demikian, Arya Fuad dkk. berhasil menggilas tuan rumah dengan satu gol tanpa balas. Tak hanya itu, tim Kudus juga meraih empat kemenangan beruntun tanpa satu pun kebobolan. Posisi pemuncak Grup B dengan 12 poin kini diduduki.

Sedangkan laga terakhir kualifikasi porprov, akan digelar Minggu (5/11). Hasil apapun tak akan memengaruhi tim Kudus, karena sudah mengantongi 12 poin.

Sementara itu, pertandingan lain di Grup B yang mempertemukan tim Rembang melawan Kabupaten Semarang juga berakhir dengan skor 1-1. Adapun tim Kendal menang 4-0 atas tim Blora.

Dalam laga di Grup C, tim Jepara berhasil menang telak dengan 5-0 atas tamunya Kota Semarang di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Sementara tim Pati yang menjamu tim Grobogan di Stadion Joyokusumo Pati, berakhir imbang 1-1. Dengan hasil itu, tim Kota Ukir pun dipastikan tampil di porprov tahun depan, karena poinnya tak mungkin terkejar lagi.

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia