Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tertantang Backpacker

18 Agustus 2017, 12: 30: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Siti Nur Rohmah

Siti Nur Rohmah (DOK. PRIBADI)

BERPETUALANG di alam dengan backpacker disukai Siti Nur Rohmah. Rohmah kerap menyempatkan waktu senggang untuk mengunjungi berbagai tempat baru dan tersembunyi.

Tidak perlu bermodal banyak. Berpetualang seperti itu minim budget. “Meski membutuhkan waktu lebih lama, namun pengalaman yang didapat lebih banyak. Bahkan lebih hemat karena patungan bersama. Berbeda pergi bersama tour,” katanya kemarin.

Berbagai tempat didatangi. Di antaranya Ungaran, Dieng, Bromo, Jogja hingga Jepara. “Kerap ke pantai, lebih nyaman ke daerah pegunungan. Karena merasa hati lebih nyaman. Mungkin udara yang dingin dan segar sehingga mampu membawa perasaan nyaman,” paparnya.

Gadis kelahiran Grobogan, 3 Februari 1998 ini juga mengajak teman-temannya camping di pegunungan. Di sana dia dapat menenangkan diri dan menyegarkan pikiran. “Karena pusing jenuh dengan kuliah saat itu. Jadi sedikit waktu longgar disempatkan untuk berpetualang. Saya lebih memilih berkunjung ke alam ketimbang belanja ke mal,” papar alumni SMKN 1 Purwodadi ini.

Tak hanya itu, mahasiswi UNNES Jurusan Manajemen ini suka mengunjungi tempat yang tersembunyi. “Di sana saya bisa eksplor ke teman-teman. Saya memberikan keterangan di foto yang saya unggah. Kemudian saya bakal mengunggahnya di media sosial. Darisitu teman-teman bisa berkunjung ke sana,” kesan gadis yang beralamat di RT 2 RW 14 Jalan A Yani, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi ini. 

(ks/int/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia