Selasa, 20 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Jepara

Hari Ini Ratusan Siswa Ramaikan Festival Pelajar

Jumat, 11 Aug 2017 09:05 | editor : Ali Mustofa

PERSIAPAN: Panitia mempersiapkan panggung utama Festival Pelajar ke-4 di Gedung Wanita Jepara tadi malam.

PERSIAPAN: Panitia mempersiapkan panggung utama Festival Pelajar ke-4 di Gedung Wanita Jepara tadi malam. (FEMMY NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

JEPARA – Festival Pelajar ke-4 yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara bekerja sama dengan KPP Pratama Jepara digelar hari ini (11/8). Ratusan pelajar tingkat SMA sederajat dari berbagai sekolah di Kabupaten Jepara akan ambil bagian.

Para pelajar tersebut akan mengikuti sosialisasi Pajak Bertutur oleh KPP Pratama Jepara. Setelahnya, mereka akan beradu kemampuan mulai lomba 3D Wall Magazine, poster hingga pentas seni.

Kepala Biro Jepara Zainal Abidin mengatakan, rangkaian Festival Pelajar dimulai pukul 08.00. Festival Pelajar ini merupakan gelaran keempat. ”Ini merupakan agenda rutin kami. Setiap tahun kami laksanakan Festival Pelajar bagi para pelajar di Jepara,” katanya kemarin.

Melalui rangkaian Festival Pelajar itu, Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara memberi kesempatan bagi para pelajar tingkat SMA sederajat untuk berkreasi. Mulai bidang penulisan, gambar hingga kreativitas di bidang seni.

Dari tahun ke tahun, pelaksanaan Festival Pelajar berlangsung meriah. Jumlah peserta yang ambil bagian di acara tersebut juga terus bertambah. ”Mereka menampilkan karya-karya yang luar biasa,” ungkapnya.

Khusus kegiatan kali ini, Zainal menjelaskan, lomba 3D Wall Magazine dan poster mengambil tema manfaat pajak untuk pembangunan. Sementara lomba pentas seni, dibagi menjadi tiga kategori. Yakni, kategori musik, tari, dan drama.

Zainal menyampaikan, lomba 3D Wall Magazine dan poster akan diambil juara satu hingga harapan tiga. Sementara lomba pentas seni akan diambil juara satu hingga tiga pada masing-masing kategori.

Selain itu, pihaknya menyiapkan dua juara bagi sekolah dengan partisipasi terbaik. ”Yang ikut semua cabang lomba dan datang dengan jumlah terbanyak. Ini sebagai apresiasi bagi sekolah-sekolah tersebut,” ujarnya.

Tak sekadar berlomba, Zainal menyampaikan, untuk mengapresiasi karya peserta usai lomba digelar semua karya peserta dipamerkan di kompleks Gedung Wanita Jepara. Pameran ini tak hanya terbuka bagi para peserta Festival Pelajar, tetapi bisa dinikmati masyarakat umum. ”Masyarakat bisa menyaksikan secara gratis. Silahkan datang ke acara kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono mengatakan, kegiatan ini merupakan program edukasi kesadaran pajak dalam pendidikan, khususnya di wilayah Kabupaten Jepara. Dengan bekerja sama dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program tersebut terlaksana dengan lancar dan sukses. ”Sehingga tujuan untuk mengedukasi para generasi emas dapat tercapai demi masa depan negara yang lebih cerah,” paparnya. 

(ks/emy/ris/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia