Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Latih Mental melalui Pramuka

10 Agustus 2017, 11: 35: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Netvy Annisy Fitri

Netvy Annisy Fitri (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

PRAJA muda karana (pramuka) menjadi kegiatan yang paling disukai Netvy Annisy Fitri. Sebab, dia bisa memperoleh berbagai ilmu tambahan. Tidak hanya bergabung menjadi anggota pramuka, keseriusannya dibuktikan dengan prestasi yang diperoleh.

Netvy mengaku, suka dengan pramuka sejak dirinya duduk di bangku kelas VII SMP. Berbagai kegiatan pramuka seperti peraturan baris berbaris (PBB) hingga kemah dilakoni dengan senang.

”Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan pramuka melatih saya untuk berani, percaya diri, dan disiplin. Selain itu, juga bisa memiliki banyak teman akrab. Sebab, teman-teman pramuka sudah seperti keluarga,” ungkapnya.

Siswi kelas XI, Jurusan Akuntansi 3, SMKN 1 Kudus ini, mengaku dari berbagai kegiatan pramuka yang sudah pernah dilakukan. Dia paling suka dengan PBB. ”PBB sekilas kelihatan mudah, tapi jika tidak berkonsentrasi dan mendengarkan intruksi dengan baik, bisa salah melakukan gerakan. Jika salah akan merusak gerakan tim. Ini juga bisa melatih kekompakan tim,” katanya.

Gadis kelahiran Kudus, 2 Februari 2001 ini, juga pernah jatuh sakit saat kegiatan pramuka. Namun, masalah tersebut tidak menurunkan semangatnya untuk aktif pramuka. ”Waktu itu, saya kelelahan jadi sakit. Tapi hanya sebentar,” jelasnya.

Berkat semangatnya, dara asal RT 1/RW 1, Desa Wates, Undaan, Kabupaten Kudus, ini, pernah memperoleh sejumlah prestasi. Di antaranya juara III lomba cerdas cermat Jambore Daerah 2015 dan juara II tour guide dalam Tourism Scouts Festival Maret 2017 lalu. 

(ks/ruq/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia