Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Jepara

Dewan Usulkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

03 Agustus 2017, 13: 05: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

BANYAK LUBANG: Jalan di Desa Mayong Lor, Mayong, banyak lubang yang membahayakan pengendara kemarin.

BANYAK LUBANG: Jalan di Desa Mayong Lor, Mayong, banyak lubang yang membahayakan pengendara kemarin. (NOOR SYAFAATUL UDHMA/RADAR KUDUS)

KOTA – Di beberapa titik  seperti di Desa Singorojo, Mayong Lor, dan beberapa jalan menuju Kabupaten Jepara banyak ditemukan jalan berlubang. Belum lagi kerusakan di beberapa jalan desa yang membuat resah warga. Pasalnya akses lalu lintas warga menjadi terhambat sekaligus membahayakan.

Untuk itu wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Pratikno mengusulkan untuk mendahulukan pembangunan infrastuktur dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Sebab pembangunanan insfrastruktur menjadi skala prioritas saat ini. ”Masih ditemukan jalan yang berlubang dan rusak. Untuk itu kami usulkan untuk mempercepat pembangunan jalan,” ungkapnya.

Kerusakan jalan sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Dia mengakui curah hujan yang tinggi mengakibatkan lubang tergenang air. Karena terus menerus kerusakan pun menjadi lebih parah. Selain itu penerangan yang minim menambah ketidaknyamanan warga saat melintasi jalan tersebut.

Dia menjelaskan, bahwa rumusan rencana pembangunan infrastruktur tentang tidak bertentangan dengan visi misi bupati dan wakil bupati Jepara. Dengan infrastruktur yang menunjak tentu akan membuat akses warga menjadi mudah.

Tak hanya itu dengan pembangunan infrastruktur ini, dia berharap perekonomian warga menjadi lebih baik. Dengan begitu tata pengelolaan pemerintah serta pelayanan publik menjadi lebih mudah.

”Sebetulnya untuk mempermudah semua sektor perlu adanya pengembangan infrastruktur. Dengan begitu akan mempermudan pengembangan akses pendidikan, pariwisata, industri, hingga pertanian,” jelasnya. 

 

 

 

(ks/mal/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia