Presentasi UKL-UPL, Malindo Dihujani Usulan

 

KOTA – PT Malindo Feedmil akhirnya menyampaikan dokumen UKL-UPL di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang kemarin. Dalam forum tersebut, manajemen pabrik ternak ayam itu dihujani usulan. Salah satunya, DLH meminta agar warga diajak mengunjungi pabrik lain yang telah berdiri dan maju.

Selain manajemen PT Malindo Feedmil dan DLH, forum tersebut juga dihadiri beberapa pihak terkait. Diantaranya, kepala Desa Kasreman, tokoh masyarakat desa setempat, perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinperindagkop dan UMKM serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kepala Desa Kasreman Karyono dalam forum tersebut mempertanyakan upaya dari PT Malindo Feedmil untuk mengantisipasi limbah dari pencemaran kotoran dan sekam. Sebab, kotoran dan sekam tersebut disimpan dalam kurun waktu 67 pekan.

”Yang kami takutkan ini akan berpengaruh dengan sumber air di sekitar pabrik. Apalagi kalau musim hujan,” ungkapnya.

Manajer PT Malindo Feedmil Khasan Asyyari menjelaskan, lantai yang digunakan untuk tempat penyimpanan kotoran dan sekam itu terbuat dari beton dan kedap air. Sehingga, pihaknya memastikan tak membahayakan sumber air.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar