Enam MI  Gabung di Sekolah Lain

 

KOTA - Enam sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) terpaksa bergabung dengan sekolah lain pada pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) SD/MI tahun ini. Mereka diantarnya, MI NU Sunan Ampel, MI Mathali’ul Huda Sonorejo, MI Hikmatun Najah, MI Al Ihsan, MI Al Muslimiyah dan MI Miftahul Islam. Semua bergabung di MIN Plosorejo Kecamatan Banjarejo.

 “Dari 662 SD/MI, sebanyak 658 mandiri dan enam lainnya menggabung di sekolah lain. Total siswa yang ikut USBN ada 13.028 dengan rincian laki-laki 6.894 dan perempuan 6.134 siswa,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Wardoyo melalui Sekdin Sugiyanto kemarin.

Dia memastikan, ribuan naskah soal dan lembar jawaban ujian telah didistribusikan ke masing-masing UPTD kemarin. “Naskah datang Sabtu pagi sekitar pukul 04.00, dan Minggu (14/5) distribusikan ke masing-masing UPTD,” terangnya.

Dia menyebutkan, pendistribusian sendiri di bagi masing-masing eks-kawedanan, sehingga mempermudah dalam pendistribusian selanjutnya. Dia berharap, tidak ada kendala dalam pelaksanaan. Sebab, jauh-jauh hari sudah di persiapkan dengan matang.

 “Kami berharap semua lancar dan tidak ada halangan apapun. anak-anak bisa mengerjakan dengan nyaman dan hasilnya juga memuaskan,” pungkasnya. (sub/ali)

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar