Seratus Difabel Jalani Terapi

KUDUSPenyandang difabel yang ada di Kudus selama dua hari mendapatkan kesempatan konsultasi dan pemeriksaan gratis di Gedung Dekopinda. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendeteksi awal guna dirujuk pengobatan yang tepat.

Acara tersebut diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluar Berencana (P3AP2KB) Kudus dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas P3AP2KB Lutful Hakim melalui Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial Bantuan Perlindungan dan Jaminan Sosial Sutrimo mengatakan, hal itu sebagai bentuk perhatian kepada penyandang difabel.

”Kegiatan ini berlangsung Selasa (9/5) dan Rabu (10/5). Sekitar 100 penyandang difabel di Kudus mendapatkan pemeriksaan para tim ahli seperti psikolog dan fisioterapi,” terangnya.

Dia menambahkan, beberapa penyandang difabel di antaranya cacat fisik, tunanetra, tunarungu wicara, serta cacat mental. Sutrimo menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, mereka diberikan rujukan sesuai dengan kondisinya.

Ditambahkan, nantinya ada yang diberi bantuan kursi roda, kruk untuk yang cacat kaki,  serta pengobatan lanjutan bagi yang menderita cacat mental dan gangguan kejiwaan, serta rujukan untuk ikut pelatihan keterampilan di Solo bagi penderita difabel yang merupakan usia produktif.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar