Sukses Amankan Konser Didi Kempot

 

KOTA – Konser campursari dengan yang mendatangkan Didi Kempot berjalan dengan aman. Kelancaran pertunjukan yang di gelar di Alun-Alun Kota Blora ini, tak lepas dari kesigapan puluhan personel dari Polres Blora dan TNI dalam melakukan pengamanan.

Total ada sekitar 82 personel yang diterjunkan dalam rangak memperingatkan Hari Pendidikan Nasional (Hariknas) tersebut. Konser yang dibanjiri ribuan penonton  berlangsung gayeng dan tertib hingga acara berakhir.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu pertunjukan. Aparat kepolisian menerapkan sistem pengamanan secara terbuka maupun tertutup. “Semua lancar dan aman terkendali, ini berkat kerja sama dan koordinasi yang baik oleh semua anggota dan pemerintah Kabupaten Blora,” ungkap Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kepala bagian Operasi Polres Blora Komisaris Polisi I Gede Arde kemarin. 

Gede menuturkan, pengamanan konser dibagi menjadi tiga tempat, mulai dari pengamanan terbuka di sekitar panggung dan pengamanan tertutup berbaur dengan penonton yang dikhawatirkan apabila ada penonton yang membawa sajam  atau  membuat kerusuhan dan lainnya.

Sedangkan, pengamanan tertutup, petugas bisa langsung menangkap penonton yang membuat kegaduhan. Sementara untuk satuan lalu lintas di tempatkan di sepanjang jalan lokasi baik pertigaan dan tempat jalan dekat lokasi konser agar tidak terjadi kemacetan arus.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar