Tangani Masalah dengan Terintegrasi

KOTA - Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan ledakan jumlah penduduk, Pemkab Jepara melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) dan Pemerintah Kecamatan Kota, Kodim Jepara meninjau kegiatan Kampung KB di Desa Kedung Cino kemarin.  

Hadir dalam acara peninjauan Kampung KB Kes Pasiter Kodim Jepara Kapten Inf Ramelan, Danramil 01/Kota Jepara Kapten Inf Wardjo bersama Anggota Koramil, TP PKK Desa, tokoh masyarakat, PLKB, serta ratusan masyarakat sekitar.

Kegiatan pelayanan yang dilakukan adalah bina balita dan gizi, bina kesehatan lansia, pelayanan KB imlan, suntik dan pil. "Dengan terbentuknya kampung KB ini maka keseluruhan aspek masalah yang terjadi pada desa dapat diatasi dengan melakukan penanganan masalah secara terintegrasi melibatkan sektor terkait," ujar Pasiter. 
Pasiter Kodim Jepara Kapten Ing Ramelan pelaksanaan program Kampung KB lebih fokus pada masyarakat kurang mampu dan tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan. Dengan pencanangan Kampung KB, maka program KB diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat. Terutama di desa-desa seluruh Indonesia. "Mari kita tingkatkan kerja sama dan kekompakan agar Kampung KB menjadi kebanggaan kita bersama dan semakin jaya," harap Kapten Inf Ramelan. (zen)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar