Diikuti Tim-Tim Baru, Persaingan Smasa Cup Kian Seru

KUDUS – Ajang basket tahunan Smasa Cup kali ini banyak diikuti tim baru dari sejumlah sekolah. Menurut panitia penyelenggara Wiesma Irnanda, sejumlah sekolah dari Rembang dan Pati turut berpartisipasi dalam even ini. Hal itulah yang membuat persaingan menjadi lebih ketat.  

”Selain dari Rembang dan Pati yang tahun ini turut meramaikan persaingan, dari Kudus SMA Muhammadiyah tahun ini juga ikut,” ujarnya kemarin.

Sementara itu, pertandingan ketat tidak hanya untuk kategori SMA putra. Partai putri juga menyajikan laga yang menarik dan sengit. Salah satunya adalah partai putri antara SMA 1 Karanganyar melawan SMK 3 Jepara.

Di perempat pertama dan kedua, SMA 1 Karanganyar masing-masing mampu mencatatkan enam poin sedangkan lawannya 4 dan 5 poin. Namun, di perempat ketiga, justru SMK 3 Jepara mampu meraih 7 poin dan SMA 1 Karanganyar hanya 3 poin. Di perempat terakhir, tim asal Kota Ukir harus menyerah karena hanya mampu meraih 5 poin tambahan sedangkan rivalnya 6 angka.  Skor akhir pun 23-22 untuk SMA 1 Karanganyar.

Meski demikian, sejumlah partai yang tersaji di babak penyisihan yang digelar sejak Minggu (30/4) memang banyak diwarnai skor cukup jomplang. Di antaranya adalah pertandingan putra antara SMA Masehi B menghadapi SMA 1 Jepara. Sekolah asal Kota Ukir berhasil menang telak dengan 75-8.

Partai putri lain yang juga berakhir dengan skor cukup telak adalah ketika SMA 1 Jekulo A bertemu SMA 1 Pati. Dari perempat pertama hingga terakhir, tim dari SMA 1 Pati memang selalu gagal dalam meraih poin lebih banyak. SMA 1 Jekulo A pun berhasil memenangi pertandingan dengan 44-9.

Babak penyisihan sendiri akan berlangsung hingga Sabtu (6/5). Adapun babak final SMP dijadwalkan digelar pada Selasa (9/5) dan untuk SMA sehari setelahnya (10/5). (ful/aji)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar