Persiapan Ikut Student Festival 2017, Peserta Rela Lembur hingga Malam Hari

KUDUS – Pelaksanaan Student Festival 2017 Jawa Pos Radar Kudus bekerjasama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) tinggal sehari lagi. Sejumlah peserta lomba 3D wall magazine, band, dance, fotografi, dan reportase, sudah melakukan berbagai macam persiapan.

Itu seperti yang terlihat di MA NU Banat Kudus. Jawa Pos Radar Kudus melihat tim 3D wall magazine yang tidak langsung pulang ke rumah seusai sekolah. Mereka melembur properti untuk mading tiga dimensi itu hingga malam hari.

Sekolahan itu, mengambil tema Bersama Perangi Narkoba. ”Kami satu tim ada enam orang. Satu minggu sebelum ujian nasional (unas) atau awal April sudah persiapan. Mulai menentukan konsep dan membentuknya seperti apa. Sempat berganti-ganti karena idenya juga berubah-ubah, tapi menjelang perlombaan ini, kami sudah siap,” kata Ketua Tim 3D Wall Magazine MA NU Banat Kudus Aulia Nur Inayah.

Dia menerangkan, untuk mengerjakan madingnya selepas pulang sekolah hingga malam hari. Semua tim merupakan siswa pondokan, jadi mengerjakan sampai larut malam tidak persoalan, karena masih satu lingkup sekolahan.

Pernak-pernik yang dibuat, ada yang membeli, ada juga yang memanfaatkan bahan-bahan bekas. Mereka sudah dua kali ini ikut Student Festival yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Kudus. ”Mudah-mudahan kali ini bisa mendapatkan juara. Kami ikut Student Festival untuk mencari pengalaman dan mengasah kemampuan dalam pembuatan mading,” ungkapnya.

Siswa lainnya yang ikut Student Festival dan melakukan persiapan, yakni Viola dari SMAN 2 Kudus. Dia bersama timnya mempersiapkan lomba 3D wall magazine dan fotografi. Teman-temannya yang ikut lomba tersebut sudah latihan sejak beberapa hari lalu.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar