Coach Bayu: Pemain Jangan Terlalu Pede

JEPARA – Bermain percaya diri itu harus. Tapi, terlalu percaya diri juga bisa menjadi bumerang bagi tim. Hal itulah yang membuat Persijap Jr menelan kekalahan 2-3 dari tim tamu Persiku Jr kendati unggul dua gol pada 10 menit awal babak pertama.

Dengan modal evaluasi itulah, pelatih Persijap Jr Taufan Bayu bersiap menghadapi laga selanjutnya pada Minggu (23/4) menjamu Persipa Jr. Bayu ingin agar anak-anak asuhnya memiliki kepercayaan diri yang stabil sepanjang pertandingan. Tetap percaya diri, tapi tidak berlebihan.

”Dua gol yang mudah memang di 10 menit awal. Ketika itu permainan tim tamu juga agak kacau. Namun, anak-anak terlalu percaya diri dan itu membuat motivasi bermain mereka beda,” kata dia.

Ditambahkan, kali ini wakil dari Pati yang wajib diwaspadai. Apalagi, Laskar Saridin Muda masih punya asa memburu posisi dua untuk memastikan bisa lolos ke fase berikutnya. Meski syarat yang dilalui cukup sulit. Terlebih, calon tamu akan memainkan laga terakhir pada pertandingan tersebut. Sementara, skuad Laskar Kalinyamat Muda masih punya tabungan satu laga di penyisihan grup.

Meski faktor utama memang terlalu pede, namun beberapa penyebab lain juga turut andil yang menyebabkan kekalahan tersebut. Beberapa di antaranya adalah finishing touch yang perlu terus dimaksimalkan. Selain itu, koordinasi antarlini perlu terus ditingkatkan.

Namun, Bayu mengungkapkan optimismenya di laga itu nanti. Sebab, timnya minimal hanya butuh dua kali hasil imbang untuk memastikan lolos ke fase berikutnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar