Dua Ribu Suporter PSIS Siap Datang, Polres Siagakan Seribu Personel

GROBOGAN – Persipur akan melakoni laga perdana Liga 2 menjamu PSIS Semarang di Stadion Krida Bhakti Purwodadi Sabtu (22/4). Laga ini akan mendapat pengamanan ekstraketat oleh aparat. Sebab, suporter PSIS, Panser Biru dan Snex, rencananya akan datang untuk mendukung secara langsung tim kebanggaan mereka.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kisruh suporter dengan warga sepulang menyaksikan laga pada musim 2013 lalu, Polres Grobogan menyiagakan seribu personel. Mereka berasal dari berbagai sektor dengan di-back up Polda Jateng, Kodim 0717 Purwodadi, Brimob, dan Satpol PP Grobogan.

Manajemen Persipur melalui Setiawan Joko Purwanto mengatakan, persiapan pelaksanaan pertandingan dan pengamanan sudah oke.

Menurut rencana, ada dua ribu suporter PSIS yang akan datang. Mereka bakal ditempatkan tribun barat. Sedangkan suporter Persipur disediakan tempat di tribun timur.

Sementara itu, pelatih Persipur Wahyu Teguh meminta semua pemain tetap bisa bermain lepas meski tim lawan bakal didukung ribuan suporter.

”Ini adalah momen pembuktian tim,” tandasnya. (mun/aji)

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar