Tiga Pedagang Cerdik Menyembunyikan Miras

TODANAN – Pertugas Sat Narkoba Polres Blora menyita ratusan botol minuman keras (miras) dari tiga warung yang berkedok penjual jamu di Kecamatan Todanan kemarin. Rinciannya, 157 botol anggur cap Bintang, 109 botol anggur merah, 36 botol miras jenis gingseng, 23 botol beras kencur, dan delapan jeriken arak Jawa.

Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan menjelaskan, miras sebanyak disita dari tiga penjual. Lokasinya antara penjual yang satu dan lain saling berdekatan. ”Seluruh barang bukti kita amankan. Pemiliknya akan kami panggil ke kantor (polisi) untuk diperiksa dan dibina,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk mengelabuhi petugas, para penjual miras yang berkedok warung jamu menyimpan persediaan miras itu di gudang belakang rumahnya. Kemudian ditutup terpal. ”Pemilik warung sangat pintar. Makanya kita razia secara diam-diam dengan sistem pukul mundur. Hasilnya maksimal. Kita berhasil mengamankan ratusan liter botol berbagai jenis,” jelasnya.

Atas hasil penggerebekan itu, Kapolres Blora AKBP Surisman mengapresiasi kinerja yang diperlihatkan Sat Narkoba Polres Blora. Sebab, hanya dalam waktu semalam dapat merazia dan menyita ratusan botol miras berbagai jenis dan merek.

”Peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Blora ternyata masih marak. Hal ini terbukti dari hasil operasi yang dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Sat Res Narkoba Polres Blora Iptu Isnaeni, berhasil menyita ratusan botol miras,” terangnya.

Menurutnya, razia miras yang dilakukan antara lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas yang bermula dari miras. Pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh jajarnnya untuk intensif melakukan razia miras jelang datangnya Ramadan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar