Festival Mewarnai Bikin Anak Percaya Diri

KUDUS – Ratusan anak usia dini memenuhi ruang GOR Bung Karno Wergu Wetan kemarin. Mereka mengikuti Festival Mewarnai yang digelar Pusat Kerja Gugus (PKG) bekerjasama Disdikpora dan Jawa Pos Radar Kudus. Sekitar 750-an anak asyik mencorat-coret kertas bergambar di hadapannya dengan krayon.

Acara yang dimulai pukul 07.00 itu, mendapat sambutan positif dari Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Joko Susilo yang kehadirannya diwakilkan Kabid PAUD dan Dikmas Moch. Soleh. Anak-anak diberi waktu dua jam untuk menyelesaikan mewarnai. Festival tersebut dibagi empat kategori, yakni usia 2-3 tahun; 3-4 tahun; 4-5 tahun; dan 5-6 tahun. Tema yang diangkat tentang Kebersihan Lingkungan.

Sambil serius mewarnai, anak-anak juga mendapatkan motivasi dari Kabid PAUD dan Dikmas Moch. Soleh. Dia mengatakan, Festival Mewarnai yang digelar kemarin baru kali pertama yang diikuti anak-anak PAUD yang mencapai 750 orang. ”Kegiatan ini sangat positif, karena melatih anak berkreasi, mengenal warna, menggugah rasa percaya diri, dan lainnya. Festival Mewarnai terselenggara untuk menyambut Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),” ungkapnya.

Dia menambahkan, tahun depan mudah-mudahan bisa terselenggara lebih meriah lagi. Menurutnya, acara Festival Mewarnai bisa membentuk karakter anak, supaya percaya diri, pemberani menghadapi orang-orang banyak dan berbaur dengan anak-anak dari sekolah lain.

Selain dari Disdikpora, anak-anak juga mendapatkan motivasi dari Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi. Di sela-sela mewarnai, Baehaqi membuat pertanyan seputar Festival Mewarnai.

”Yang bisa menjawab pertanyaan saya mendapatkan uang Rp 50 ribu ya. Pertanyaannya, Festival Mewarnai digelar dalam rangka apa. Ayo tunjuk jari yang bisa menjawab dapat hadiah,” kata Baehaqi kepada para peserta.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar