UMK Dorong Mahasiswa Berwirausaha

KUDUS – Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar wisuda ke-58 di auditorium kampus tersebut kemarin. Dalam acara itu, diikuti sebanyak 578 mahasiswa yang sudah menyelesaikan studinya, baik S1 dan S2.

Acaranya dimulai pukul 07.30 hingga 12.00. Tiap prosesi berjalan khidmat. Para wisudawan-wisudawati didampingi orang tua dan sanak famili masing-masing. Mereka tampak bergembira karena sudah melewati fase sebagai mahasiswa dan terjun di masyarakat secara langsung.

Wakil Rektor I UMK Murtono mengatakan, upacara wisuda ke-58 periode April 2017 ini diikuti 578 lulusan. ”Sejak tahun akademik 1984/1985 hingga kini, UMK telah meluluskan 434 magister, 16.243 sarjana, dan 1.103 lulusan diploma 3,” terangnya.

Diharapkan, para wisudawan dari UMK tidak hanya unggul dengan basis kearifan lokalnya, tapi juga mampu berdaya saing. Para lulusan diharapkan memiliki jiwa wirausaha. Bahkan, ke depan pihak universitas lebih mendorong mahasiswa mau aktif dan mengikuti setiap program wirausaha dari Dikti, salah satunya melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

”Cerdas saja tidak cukup. Mahasiswa harus mau berwirausaha. Kami akan mendorong untuk itu,” tegas doktor yang juga praktisi pendidikan ini.

Saat ini, UMK patut berbangga karena sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki, khususnya dosen (pendidik), tingkat kualitasnya selalu meningkat dari waktu ke waktu. Hal itu bisa dilihat dari semakin banyaknya dosen yang telah menyelesaikan studi strata 3 (doktor).

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar