Pamerkan Belasan Potensi Desa

MAYONG - Gebyar inovasi Mayong digelar meriah diikuti puluhan stand pameran di Kantor Kecamatan Mayong kemarin. Rangkaian kegiatan Gebyar Mayong sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Jepara tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Mulai Rabu (19/4) hingga Jumat (21/4) mendatang.

Gebyar Mayong bertema “Melalui Pemikiran Kartini dan Ki Hajar Dewantara  Kita Wujudkan Insan Bermanfaat Menuju Mayong sebagai Pusat Ekonomi Kreatif” tersebut diikuti sebanyak 37 stan pameran. Sejumlah instansi di kawasan Mayong terlibat. Mulai lembaga pendidikan, perbangkan, swasta, hingga sejumlah instansi lain.

Namun, dari 37 stan tersebut, sebanyak 18 stan merupakan perwakilan dari sejumlah desa di Kecamatan Mayong. Desa-desa itu memamerkan potensinya masing-masing. Misalnya, Desa Mayong Lor yang terkenal dengan industri kreatif jenis grabah.

Ketua Panitia Gebyar Mayong 2017 Arif Budiyanto mengatakan, Gebyar Mayong 2017 bertujuan membangun sinergi yang kuat antara pemerintah Mayong dengan dinas terkait dan pihak-pihak sekolah guna mewujudkan manusia berkualitas.

”Kami ingin menumbuhkan kembali semangat para pendahulu dalam membangun sumber daya berkualitas melalui pendidikan dan ekonomi kreatif yang tidak lepas dari kearifan lokal namun juga berwawasan global. Baik di kalangan pelajar, pegawai maupun masyarakat luas,” ujarnya.

Arif mengatakan, rangkaian Gebyar Mayong 2017 berlangsung mulai Senin (3/4) lalu hingga Selasa (2/4)  mendatang. Sebelum pameran sejumlah kegiatan sudah digelar. Di antaranya, lomba merangkai buah dan sayur, lomba menyanyikan lagu kebangsaan, jalan santai, donor darah, dan pelayanan KB.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar