Ditetapkan CPNS, THL Sumringah

 

KOTA – Belasan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) penyuluh pertanian di Kabupaten Rembang sumringah. Ini karena, pengabdian mereka selama bertahun-tahun akhirnya berbuah dengan penetapan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Penetapan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di lantai IV Gedung Sekda Rembang. Menurut Hafidz, ada sekitar 82 orang masuk dalam tahapan seleksi namun hanya 16 yang dinyatakan lolos.”Yang dianggap memenuhi kriteria 16 orang, selebihnya terbentur usia diatas 35 tahun dari ketentuan Menpan,” ungkapnya di sela-sela penyerahan SK C PNS Bidan PTT dan pengarahan penetapan ASN THL TB penyuluh pertanian kemarin.

Bupati menyebutkan, setelah penetapan diterima proses selanjutnya masuk tahapan administrasi. Nantinya, ditindaklanjuti masuk ke Kementerian BKN Provinsi Jateng. ”Prosesnya hampir sama dengan bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap), tenaga penyuluh akan ditetapkan menjadi CPNS,” terangnya didampingi Sekda Rembang Subakti dan kepala Badan Kepegawaian Daerah Suparmin.

 Untuk 66 orang yang tidak lolos, Bupati berjanji tetap memberikan perhatian khusus. Yakni, dengan mengangkat sebagai pegawai pemerintahan perjanjian kontrak (P3K).  “Kami rasa ini solusi terbaik,” ungkapnya.

Wajah sumringah juga tampak pada 152 bidan PTT yang telah menerima SK CPNS. Penyerahan secara simbolis dilakukan bersamaan pengarahan tenaga penyuluh pertanian. Setelah mereka sebelumnya sama-sama berjuang di tingkat pusat. 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar