Pameran Pariwisata, Karimunjawa Jadi Favorit

JEPARA – Kota Ukir ambil bagian pada pameran pariwisata terbesar di Pulau Jawa, Majapahit Travel Fair 2017 dari tanggal 13-16 April lalu. Dalam ajang itu, antusias pengunjung untuk mengenal pariwisata di Jepara cukup tinggi. Terlebih untuk tujuan wisata Karimunjawa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Deni Hendarko melalui Kabid Promosi Wisata Florentina Budi K kemarin. Dia mengatakan, pameran pariwisata tersebut diikuti 187 peserta yang meliputi semua kabupaten/kota di berbagai provinsi. Mulai dari Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, yakni Kabupaten Jepara dan Sragen hingga Kalimantan Barat.

Selain diikuti kabupaten/kota, pameran tersebut juga diikuti biro perjalanan hingga maskapai penerbangan. ”Even tersebut menunjukkan sektor pariwisata saat ini menjadi primadona untuk menggerakkan semua sektor. Tujuannya tak lain peningkatan pendapatan daerah, membuka lapangan pekerjaan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam pameran itu, Kabupaten Jepara bekerjasama dengan PHRI berpartisipasi dengan diwakili Hotel D'Season dan Jepara Ourland Park. Ada pula perwakilan desa wisata yang ditampilkan, yakni Desa Troso. "Desa Troso menampilkan kain tenun Trosonya," ungkapnya.

Pada pameran itu, Florentina juga membawa produk makanan yang merupakan oleh-oleh khas Jepara, yakni kacang oven dan kerupuk goreng pasir. Dia menilai, antusiasme pengunjung selama pameran terhadap produk makananan yang dibawa maupun objek wisata di Jepara sangat tinggi. Khususnya untuk wisata ke Pulau Karimunjawa. "Hal ini karena Karimunjawa menawarkan wisata alam dan wisata bahari yang luar biasa," ucapnya.

Mengingat antusias kunjungan ke wilayah Jepara tinggi, Florentina mengharapkan, tingginya antusiasme dapat diimbangi peningkatan pelayanan maupun infrastruktur destinasi, seperti jalan, jembatan, sarana transportasi, hotel, homestay, restoran, warung dan semua yang terkait dalam menyambut kunjungan wisatawan di Jepara.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar