Said Aqil Sumbang Motor, Warga Nahdliyin Tepuk Tangan

Alun-Alun Jepara II Jadi Lautan Putih Hijau

KOTA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) oleh PCNU Jepara dirayakan sangat meriah. Sejak pukul 05.00 kemarin, lapangan di selatan terminal Jepara itu sudah dipadati warga Nahdliyin. Tidak hanya dari Jepara, warga datang dari berbagai penjuru kota. Ini terlihat nama pemilik undian tak hanya lokal Jepara. Ada dari Semarang, Demak, Pekalongan, dan luar Kota Jepara lainnya. Total ada sekitar 70 ribu warga nahdliyin hadir di acara itu.

Sebelum undian di mulai, grup Balasyik dari Jember manggung terlebih dahulu. Lapangan seluas lahan sepak bola itu penuh. Mayoritas mereka memakai kaos warna putih, hijau, dan merah. Lambang warna kebesaran NU dan merah putih lambang cinta tanah air.

Warga Nahdliyin bersorak dan beberapa kali mengikuti lagu yang dinyanyikan grup tersebut. Di antara lagu yang dinyanyikan Kun Anta, Maqadir, Nawarti, Ghonnili , Ya Rasulallah, Shalawat Badar, dan lainnya. Ketika grup tersebut berhenti, para peserta langsung bersorak. Meminta grup tersebut kambali main.

Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq atau biasa disapa Gus Yatun sempat ikut menyanyi.

Sekitar dua jam, Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) Said Aqil Siradj hadir di acara itu. Dirinya ditemani pejabat Jepara. Di antaranya Plt Bupati Jepara Sholih, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Akhmad Marzuqi dan Dian Kristiandi, Komandan  Kodim Jepara Letkol Inf. Ahmad Basuki,  Kapolres Jepara, dan beberapa anggota DPR RI.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar