Ratusan Siswa Terpaksa UNBK Susulan

 

KOTA –  Sebanyak 155 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Blora terpaksa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan. Penyebabnya yakni, soal ujian tak bisa diunduh.

Siswa sebanyak itu, masing-masing dari SMK Muhammadiyah 1 Blora 120 peserta, SMKN 1 Blora 32 siswa, dua siswa dari SMK Migas Cepu dan seorang dari SMA Muhammadaiyah Randublatung.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Blora Salamun mengungkapkan, nantinya ada 120 anak didiknya yang akan mengikuti UNBK susulan untuk pelajaran simulasi digital atau KKPI. Selain itu, tidak ada masalah. “Ujian susulan digelar pada 18-19 April mendatang,” jelasnya.

Salamun menambahkan, UNBK susulan ini disebabkan adanya permasalahan di hari terahir Kamis lalu (6/4). Dimana, soal ujian untuk UNBK tidak bisa unduh alias tidak muncul di layar dan ada juga soal yang kurang, sehingga membuat siswa yang mengikuti ujian gagal menegerjakan soal dan harus mengikuti ujian susulan.“Karena tidak mengerjakan berarti sama saja tidak ikut ujian,”tambahnya.

Dia mengakui, jurusan tersebut memang langka di Kabupaten Blora. Saat ini, hanya ada dua sekolah yang masih mempertahankannya. Yaitu SMK Muhammadiyah 1 Blora dan SMKN 1 Blora.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar