Awalnya Diminta Menyirami Tanaman Milik Tetangga

Tanaman kredil membuat Dwi Suyono terpana. Dia sudah lebih dari 16 tahun berkepimcung dalam merawat bonsai. Hal itu yang membuatnya bisa belajar untuk mencintai lingkungan.

ABDUL ROCHIM, Pati

PRIA berbadan gempal tengah mengamati ratusan bonsai yang dipajang dalam pameran di Gedung Juang, Jalan Jenderal Sudirman, belum lama ini. Dia berjalan di antara berbagai macam bonsai yang tertata rapi.

Tangannya tak canggung merapikan pot display bonsai. Pria itu bernama Dwi Suyono. Di pameran itu, dia juga terlihat berbincang dengan salah satu pengunjung yang melihat-lihat tanaman bernilai seni tersebut.

Dalam pameran tersebut ada 110 pohon bonsai dari berbagai jenis. Dari bonsai bahan pohon kimeng, beringin, dan pohon serut. Selama ini pohon-pohon itu banyak ditemukan di alam Kabupaten Pati.

“Dari yang dipamerkan di sini tidak hanya bonsai yang sudah jadi saja. Tapi, ada pohon bonsai yang belum dan setengah jadi,” terang Ketua Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pati itu sambil menunjuk sisi kanan stan pameran.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar