Laga Lawan Unnes FC Juga Ajang Seleksi

KUDUS – Pertandingan Persiku menjamu Unnes FC pada Sabtu (18/3) besok tidak sekadar latih tanding biasa. Sebab, seluruh pemain bakal dilihat perkembangannya.  

Terlebih, lima penggawa senior musim lalu juga sudah bergabung sejak latihan pada Rabu (15/3). Sehingga, persaingan untuk masuk skuad inti akan semakin sengit. Seluruh pemain diprediksi bakal menampilkan permainan terbaik. Sebab, tim pelatih akan segera mencoret pemain yang dinilai tak sesuai harapan.

Tidak hanya untuk para pemain yang sudah bergabung sejak beberapa pekan lalu, lima penggawa senior juga tidak luput dari perhatian. Mereka adalah pemain belakang M Idris dan Medi Setiawan, serta tiga pemain tengah Sugeng Riyadi, Arif fatchul, dan Deni Agus.

Tim pelatih pun berencana mengundang lagi satu pemain berpengalaman untuk posisi striker. Sedangkan dari lima pemain itu, tak ada yang bertipikal penyerang.

”Yang terpenting, (Persiku) masih butuh satu striker lagi. Karena senior terbatas lima pemain, bisa jadi satu dicoret. Tapi masih kami lihat perkembangan mereka. Menunggu Pak Yayat (selesai kursus lisensi B AFC) juga,” ujar asisten pelatih Persiku Wijiono.

Selain melihat perkembangan anak-anak asuhnya, Wiji mengatakan, juga mempertimbangkan jam terbang para pemain di kompetisi. Sebab, faktor mental dalam sebuah laga merupakan sesuatu yang penting.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar